Late Convo

Yong Soon menaruh kepalanya di meja sebuah restoran,matanya terpejam sesaat. Dia merasa hari ini begitu lelah dibanding hari-hari kemarin. Kenapa akhir-akhir ini pekerjaannya semakin banyak saja? Bahkan sudah dua minggu ini dia selalu pulang malam. Seorang pria tinggi yang duduk Dihadapannya mengerutkan keningnya,menatap aneh Yong Soon. Gadis ini yang memintanya bertemu tapi sejak tadi Yong Soon hanya meletakkan kepalanya di meja dan mendesah pelan.
“Yong Soon-ah kau baik-baik saja?”tanya pria yang memiliki suara tinggi ini.
Yong Soon menegakkan tubuhnya dan menatap sayu pria yang merupakan sahabat terdekat suaminya. Changmin.
“Aku sangat lelah oppa,”ujar Yong Soon sambil menopang wajahnya dengan sebelah tangannya.
“Kenapa kau tidak pulang saja dan istirahat?”tanya Changmin yang heran. Tiba-tiba saja ketika dia pulang bertugas sebuah pesan masuk ke ponselnya. Yong Soon memintanya bertemu,menagih janji es krim.
“Aku kesepian,”jawab Yong Soon sambil mengerucutkan bibirnya.
Changmin menyandarkan tubuhnya pada kursi dan bersidekap,”Kalau kau bilang pada Kyuhyun,dia pasti akan menyuruhmu untuk berhenti bekerja,”ujar Changmin.
“Iya dan aku akan semakin kesepian,”bantah Yong Soon.
Pelayan mulai menghidangkan makanan di meja dua orang ini. Yong Soon tampak sedikit bersemangat ketika makanan mulai tersaji Dihadapannya. Dia sengaja menghubungi Changmin untuk menemaninya makan hari ini. Sudah dua minggu ini Yong Soon selalu meminta orang-orang terdekatnya untuk menemaninya makan sehabis pulang bekerja. Dia merasa malas untuk makan sendirian di apartemennya dan lebih memilih untuk langsung tidur.
Changmin sudah mulai menyumpit japchae Dihadapannya ketika Yong Soon mengambil gelas bir Changmin.
“Ya ya ya Yong Soon,aku bisa dimarahi Kyuhyun kalau kau mabuk,”Changmin menahan gelasnya.
“Sekali saja oppa, aku benar-benar pusing dengan Pekerjaanku,hanya satu gelas hm? Aku tidak akan mabuk,”jawab Yong Soon sambil menarik gelas itu lagi.
Changmin akhirnya membiarkannya dan hanya bisa menatap Yong Soon yang kini tengah meminumnya. Kalau gadis ini sampai mabuk habislah dia oleh Kyuhyun. Gumam Changmin dalam pikirannya.
“Ayo makan,”ujar Yong Soon yang sudah menghabiskan bir setengah gelas itu.

**

Changmin menaruh satu cup es krim dihadapan Yong Soon lalu menarik kursi dan duduk dihadapannya. Setelah makan malam Yong Soon mengajak Changmin untuk menuntaskan hutannya yaitu mentraktir es krim untuk Yong Soon.
“Kau dan Kyuhyun sama saja, kalian makan sangat banyak.”ujar Changmin.
Yong Soon tertawa sambil menyendok es krimnya.”Memangnya oppa tidak Hah? Oppa,kau juga makan sama banyaknya,”
Kali ini Changmin yang tertawa. Bersama dengan Yong Soon membuatnya merasa memiliki adik perempuan.
“Yong Soon-ah, kenapa kau tiba-tiba mengajakku makan malam?”tanya Changmin yang mulai menghabiskan es krim cokelatnya.
“Tidak ada yang bisa kuajak makan lagi,”jawab Yong Soon sambil membersihkan mulutnya dengan tisu.
Changmin menaikkan sebelah alisnya tidak mengerti.
“Iya sudah dua minggu ini aku selalu mengajak siapapun untuk makan malam bersamaku,kemarin aku mengajak Donghae oppa lalu kemarin lusa dengan Heechul oppa,tadinya aku ingin mengajak Leeteuk oppa tapi dia sibuk jadi aku menghubungimu,”terang Yong Soon.
Changmin mengangguk-anggukan kepalanya.
“Kau benar-benar kesepian rupanya,”ujar Changmin.
Yong Soon menganggukkan kepalanya sambil memasang wajah pura-pura sedih yang malah membuat Changmin tertawa. Keduanya malah tertawa bersama setelahnya. Ah,Yong Soon merasa lelahnya hilang hanya dengan berbicara dengan orang-orang yang sering dia temui dua minggu ini. Karena Kyuhyun tidak ada,dia tidak bisa bercerita bagaimana lelahnya dia setiap hari,hanya orang-orang inilah yang bisa menjadi tempatnya bercerita. Setidaknya itu dapat menghilangkan rasa lelahnya.

**

Yong Soon memasuki apartemennya yang sepi. Dia mendesah pelan dan berjalan malas ke kamarnya. Membersihkan dirinya dan setengah jam kemudian dia sudah duduk ditempat tidurnya dengan kacamata dan sebuah buku di tangannya. Gadis manis itu tampak larut dengan bacaannya sampai ponselnya berbunyi. Dengan cepat Yong Soon mengambil ponsel Disampingnya itu. Dia melirik sekilas Layarnya memastikan siapa yang meneleponnya sebelum menempelkan ponsel ditelinganya.
“Ada apa?”tanya Yong Soon tanpa basa-basi karena dia sudah tahu siapa yang meneleponnya.
Si pemilik suara bass ini berdehem pelan.
“Kau belum tidur?”tanyanya.
“Belum,ada apa?”tanya Yong Soon lagi.
“Tidak ada,”jawab suara pria yang tidak asing lagi bagi Yong Soon. Pria yang harus dia akui sangat dia cintai.Kyuhyun.
“Ya,Kyuhyun-ah ada apa?”tanya Yong Soon menuntut. Tidak biasanya Kyuhyun menghubunginya begitu larut. Bahkan dia berpikir Kyuhyun sudah tidur. Terakhir Kyuhyun mengabari sedang makan malam tepat saat Yong Soon baru keluar kantornya. Setelah itu Kyuhyun tidak menghubunginya lagi,dia pikir Kyuhyun pasti sudah istirahat.
“Maaf,”ucap Kyuhyun.
Yong Soon menautkan alisnya,tidak mengerti ucapan Kyuhyun.
“Untuk?”tanya Yong Soon. Mereka tidak sedang bertengkar kenapa Kyuhyun harus minta maaf.
“Maaf karena aku tidak bisa bersamamu saat ini,kau pasti tidak bisa tidur karena takut,”ujar Kyuhyun.
“Tidak kata siapa aku tidak bisa tidur, aku kan sudah bilang kalau kau tidak ada aku menghidupkan semua lampu jadi aku bisa tidur,”terang Yong Soon dengan bangganya.
“Jam berapa kau pulang kantor hari ini?”tanya Kyuhyun lagi.
Yong Soon semakin bingung dengan perkataan Kyuhyun.
“Bukankah aku sudah bilang, seminggu ini aku akan pulang jam 8 terus,”jawab Yong Soon.
“Maaf,”ujar Kyuhyun lagi.
“Kyuhyun-ah ada apa?”tanya Yong Soon yang semakin bingung.
“Tidurlah ini sudah malam,”lanjut Kyuhyun tidak menjawab pertanyaan Yong Soon.
“Besok akhir pekan aku bisa bangun siang,seharusnya kau yang harus tidur Kyuhyun-ah. Kegiatanmu kan sangat banyak. Maaf aku tidak bisa selalu bersamamu. Akhir-akhir ini aku semakin mengkhawatirkan mu, apakah kau makan dengan benar? Apakah kau makan banyak? Apakah kau bisa istirahat? Jaga kesehatanmu.”terang Yong Soon.
Kyuhyun terdiam sesaat.
“Iya aku makan dengan benar,aku juga makan banyak, aku bisa istirahat dengan baik dan aku akan menjaga kesehatanku. Harusnya aku yang minta maaf untuk tidak bisa selalu bersamamu, maaf sudah membuatmu kesepian,maaf aku tidak bisa menemanimu makan malam,maaf aku tidak bisa mendengar ceritamu setiap harinya. Maafkan aku Yong Soon-ah, meski aku tidak bisa selalu bersamamu, aku sangat menyayangimu,”ujar Kyuhyun.
Yong Soon malah terkekeh pelan.”Apa yang terjadi pada Kyuhyun-ku? Sampai jadi seperti ini.”
Kyuhyun hanya menggumam pelan.
“Tadi aku bertemu Changmin oppa,dia bertanya kapan dia bisa mengajakmu minum,aku bilang Kyuhyun-Ku tidak akan Kubiarkan minum dengan oppa,”
Kyuhyun tertawa pelan,”Aku baru menghubunginya tadi,”
“Hmm begitu.. ah Kyuhyun-ah bagaimana kalau kita makan es krim setelah kau recording Radio Star sebelum kau pergi lagi,”ucap Yong Soon.
“Dengan senang hati, Yong Soon-ah,kau akan ke Bangkok? Jangan mengagetkanku dengan datang tiba-tiba seperti di Taiwan,”tanya Kyuhyun.
“Percaya diri sekali kalau aku akan datang,”bantah Yong Soon.
“Kau bahkan tidak bilang pada eomma kau mau ke Taiwan dan eomma malah bertanya padaku,”ucap Kyuhyun.
“Aku sudah minta maaf pada eomonim karena aku tidak sempat menemuinya di Taiwan, kau tahu awalnya aku tidak berniat mengikutimu ke Taiwan jadi ini benar-benar tidak terencana,”terang Yong Soon.
“Baiklah,datanglah ke Bangkok kalau begitu,”
Yong Soon menggumam pelan.”Aku tidak memiliki tiket konsermu,aku juga belum membeli tiket pesawat uang tabunganku habis untuk pergi ke Taiwan kemarin,”
“Cho Yong Soon!”
Yong Soon tertawa.”Baik-baik aku akan ke bangkok, sudah sana tidurlah.”
“Kau sedang apa?”tanya Kyuhyun.
“Ck, aku sedang membaca dan kau mengangguku. Tidurlah Cho Kyuhyun,”perintah Yong Soon.
“Baiklah,jangan tidur terlalu malam,aku akan menghubungimu lagi besok pagi,”
Yong Soon malah menganggukkan kepalanya.”Saranghae,”ucap Yong Soon pelan. Entah dari mana Yong Soon berkeinginan mengucapkan kata-kata yang jarang sekali dia katakan pada Kyuhyun. Entahlah hari ini rasanya dia tidak merasa lelah sama sekali apalagi setelah berbicara dengan Kyuhyun. Sepertinya pria ini sangat berpengaruh pada hidupnya.
“Aigoo Yong Soon-ah kau membuatku ingin ke Seoul sekarang juga dan menciummu,”ujar Kyuhyun senang.
“Isshh kau tidak membalas ucapanku Hah?”
Kyuhyun terkekeh pelan ah dia menjadi sangat merindukan gadis ini.”Nado saranghae, aku sangat mencintaimu,sangat!”

One thought on “Late Convo

Leave a Reply

