Kyuhyun sedang berdiri di depan konter sebuah toko es krim,dia menengadah melihat papan menu diatasnya sambil bergumam pelan,berpikir untuk memesan apa. Tidak lama dia pun menyebutkan pesanannya pada kasir. Di sebelahnya seorang pria tinggi pun ikut menyebutkan pesanannya kemudian. Kali ini Kyuhyun yang bayar,dia menyerahkan kartu kreditnya pada kasir dan setelahnya mereka berdiri menunggu pesanan datang.

“Kyuhyun-ah,bagaimana kabar Yong Soon?”tanya pria kurus dan tinggi yang merupakan sahabat terdekat Kyuhyun. Pria yang kini tengah menjalani wajib militernya sebagai anggota polisi. Choi Kang Changmin.

Kyuhyun menoleh pada Changmin Disampingnya,”Baik”jawab Kyuhyun singkat.

“Sudah lama aku tidak bertemu dengannya,”ujar Changmin sambil melipat kedua tangannya,matanya menerawang,”Sudah hampir setahun kurasa,”lanjut Changmin.

Kyuhyun mengambil pesanan mereka yang sudah datang lalu berjalan mencari tempat duduk yang kosong. Toko es krim ini tidak terlalu ramai saat ini,memudahkan mereka untuk duduk dengan nyaman tanpa ada orang yg mengerumuni mereka.

“Dia sibuk,sangat,”ucap Kyuhyun menanggapi perkataan Changmin tadi seraya duduk.

Changmin terkekeh,”Bukankah kau lebih sibuk,”

“Iya tapi dia lebih sibuk,lihat saja di saat aku sedang libur dia malah sibuk bekerja,dia meninggalkan aku sendirian di apartemen,”

“Dia masih bekerja?”tanya Changmin.

“Eoh,aku sudah menyerah membujuknya berhenti bekerja,”keluh Kyuhyun.”Kurasa sebentar lagi dia akan membeli SM,”

Changmin langsung tertawa begitu mendengar perkataan Kyuhyun. Ah dia selalu senang melihat pasangan ini. Changmin mengenal Yong Soon lebih dulu karena dia adalah sepupu Minho,keduanya bisa dibilang tidak dekat dulu hanya sekedar mengenal sampai akhirnya Kyuhyun yang berstatus sebagai sahabat baiknya ini menjalin hubungan dengan Yong Soon,mereka akhirnya dekat. Changmin menganggap Yong Soon seperti adiknya sendiri. Terkadang mereka sering bertemu tanpa Kyuhyun hanya untuk membeli es krim. Keduanya menyukai es krim dan Changmin sering mengajak Yong Soon bertemu untuk menemaninya makan es krim.

“Bagaimana kalo kau mengajaknya makan siang bersama kita hm?”tanya Changmin.

“Sudah kubilang dia sibuk,”tolak Kyuhyun.
“Oh ayolah,kau bilang aku akan mentraktirnya es krim,”
Kyuhyun mengeluarkan ponselnya dari saku coatnya dan menghubungi Yong Soon sesuai permintaan pria Dihadapannya ini.

**

Yong Soon tengah sibuk dengan kertas-kertas di mejanya. Sudah seminggu ini dia merasa pekerjaannya begitu banyak.Sesekali dia melirik ke layar komputer dan menuliskan sesuatu di kertas Dihadapannya. Ponselnya bergetar dibawah tumpukan kertas Disampingnya, dengan sebelah tangan masih mengetik di keyboard ,dia mengambil ponselnya.
“Ya,”ujar Yong Soon langsung,dia sudah tahu siapa yang biasa mengganggunya di tengah hari seperti ini jika orang itu sedang libur.
“Kau sudah makan siang?”tanya pemilik suara bass diseberang telepon.
Yong Soon mengerutkan alisnya,melepaskan tangannya dari keyboard dan menatap jam di komputernya. Apakah ini sudah waktunya makan siang dan saking sibuknya dia melewatkan jam makan siang? Tidak, ini masih jam 11.
“Ini masih jam 11, ada apa?”tanya Yong Soon yang merasa aneh dengan pertanyaan suaminya itu.
“Aku ingin mengajakmu makan siang denganku,”ujar Kyuhyun.
“Aku sibuk Cho,”jawab Yong Soon cepat.
Penting sekali pria ini menghubunginya di saat jam sibuknya hanya untuk mengajaknya makan siang. Yong Soon sudah sejak lama tidak mau lagi diajak makan siang oleh Kyuhyun karena pria itu terkadang mengajaknya makan siang di lokasi yang jauh dari kantornya dan akan memperlambat waktu istirahatnya.
Terdengar Kyuhyun mendesah pelan,dia seperti malas melanjutkan kata-katanya. Dia sudah menduga Yong Soon tidak akan mau diajaknya makan siang namun pria yang masih Dihadapannya ini bersikeras. Sekarang pria itu malah berbicara agar menyebutkan namanya,bilang pada Yong Soon kalau dia akan membelikan gadis itu es krim.
“Ada Changmin,dia akan mentraktirmu es krim,”lanjut Kyuhyun dengan malas.
“Changmin oppa? Call,aku akan kesana beritahu aku alamatnya,”
Kyuhyun mendesah pelan,lagi. Kalau nama Changmin diikutkan pasti dia akan langsung menerima ajakannya belum ditambah dengan ditraktir es krim.
“Changmin oppa sedang libur? Apakah dia memakai seragam polisi?”tanya Yong Soon yang sudah merubah Eskpresinya menjadi semangat. Dia senang sekali ketika mendengar nama Changmin disebut. Salah satu pria favoritnya. Lagipula dia sudah lama sekali tidak bertemu dengan pria itu.
“Ya Cho Yong Soon kau masih berbicara dengan suamimu,”
“Ya ya ya aku tahu,kau sensitif sekali,baiklah aku akan datang,”

**
Kyuhyun meletakkan ponselnya setelah memberitahu alamat tempat mereka akan makan siang.
“Bagaimana?”tanya Changmin sambil menghabiskan es krim Dihadapannya.
“Sekalipun dia sedang di Busan saat ini,dia akan langsung kesini begitu aku menyebut namamu,ck,”kesal Kyuhyun.
Changmin tertawa kencang,”Aigoo,kau cemburu Kyuhyun-ah?”
“Tidak, aku hanya tidak habis pikir kenapa dia begitu memujamu,”bantah Kyuhyun yang menyandarkan tubuhnya ke kursi dan melipat kedua tangannya.
“Kurasa aku lebih tampan darimu,”
Kyuhyun hanya berdecak pelan sebagai jawaban.

**
Yong Soon berjalan dengan cepat untuk segera keluar dari gedung kantornya sampai dia melihat Joo Hyun yang hendak berjalan masuk ke dalam gedung.
“Oppa,aku makan siang diluar ya,”ujarnya pada Joo Hyun yang hanya menatap Yong Soon heran. Gadis itu sudah menghilang dari pandangan Joo Hyun begitu pria itu berbalik.
Yong Soon langsung memberhentikan taksi begitu sampai dipinggir jalan. Dia sudah tidak sabar untuk bertemu dengan Changmin,apalagi jika pria itu mengenakan seragam polisinya rasanya Yong Soon akan menjadi sangat bahagia saat itu juga. Gadis itu begitu terobsesi melihat pria-pria favoritnya mengenakan seragam polisi dari mulai Donghae. Gadis manis itu keluar dari taksi didepan sebuah restoran kecil tempat favorit Kyuhyun dan Changmin. Gadis manis yang berponi dan menggelung rambutnya itu menyunggingkan senyum begitu masuk ke dalam restoran. Mata cokelat beningnya ditutupi kacamata bulat yang bertengger manis di hidungnya. Dia mengedarkan pandangannya mencari sosok tinggi milik Changmin. Sampai dia menemukannya,lambaian tangan pun dia berikan pada pria itu.
“Oppa,”ucapnya senang begitu sampai dihadapkan dua pria ini.
Changmin tampak senang sementara pria yang duduk Dihadapannya hanya melirik malas Yong Soon.
Yong Soon langsung mendudukkan tubuhnya disamping Kyuhyun yang duduk berhadapan dengan Changmin.
“Oppa kau sedang libur? Donghae oppa juga libur?”tanyanya berurutan.”Oppa kenapa kau tidak memakai seragam polisi?”
Kyuhyun berdecak sebal Disampingnya. Rasanya dia ingin pulang saja saat ini.
“Yong Soon-ah kau kan takut polisi,”ujar Kyuhyun.
“Tidak,itu waktu aku masih kecil,”Yong Soon melirik Kyuhyun sekilas lalu kembali pada Changmin dan tersenyum manis.
“Oppa bagaimana kabarmu?”tanya Yong Soon pada Changmin.
“Baik,sangat baik. Bagaimana kabarmu Yong Soon-ah?”Changmin bertanya balik.
“Aku selalu baik,”jawab Yong Soon sambil tersenyum senang membuat Kyuhyun di sebelahnya kembali berdecak sebal.
Yong Soon melirik Kyuhyun yang memasang wajah masam sejak tadi.
“Oppa bisakah kau bilang pada pria di sampingku ini untuk tidak memasang wajah seperti itu terus,dia tampak seperti ahjussi tua,”ucap Yong Soon pada Changmin.
“Apa maksudmu?”tanya Kyuhyun tidak terima.
Yong Soon menoleh pada Kyuhyun.”Ahjussi saranghaeyo,”ujarnya lengkap dengan senyum termanis dan tanda hati menggunakan jarinya.
Tawa Changmin langsung meledak setelahnya. Dia benar-benar tidak habis pikir dengan pasangan ini,selalu ada saja yg membuatnya tertawa melihat tingkah kedua orang ini. Meski mereka sudah sama-sama dewasa tapi tingkah mereka masih seperti anak kecil.

**

Yong Soon terlihat begitu antusias mendengar cerita Changmin tentang kegiatan dia sehari-hari meski dia sudah mendengarnya dari Donghae tapi cerita Changmin memberikan rasa yang berbeda. Tentu saja cerita Changmin lebih lucu di banding Donghae.

Terkadang di sela makan mereka, Yong Soon akan tertawa setelah Changmin menceritakan kegiatannya menjadi seorang polisi yang terkadang menemui hal lucu. Kyuhyun yang duduk dipojok kini merasa diabaikan. Changmin dan Yong Soon seperti memiliki dunia mereka sendiri saat ini. Beberapa kali Kyuhyun berdeham namun tidak digubris oleh keduanya.
“Ya ya ya kalian mau makan atau bercerita Hah?”kesal Kyuhyun.
“Kau benar Yong Soon-ah, dia sudah seperti ahjussi tua,”ujar Changmin dan sukses mendapat tatapan sebal Kyuhyun.
Yong Soon menoleh pada Kyuhyun dan memberikan daging di atas nasinya.
“Ahjussi makan yang banyak Eoh? Aku tidak mau kau sakit lagi seperti kemarin,kau tahu jadwalnya sangat padat kan,”
Changmin menautkan kedua alisnya,”Kalian membuatku iri,”
“Walaupun dia memujamu aku tetap suaminya,”ucap Kyuhyun.
Yong Soon mengambil ponselnya di meja dan melihat angka di Layarnya.
“Aku harus kembali oppa,”ujar Yong Soon.
“Kau sudah harus kembali?”tanya Changmin.
“Maaf,aku harus kerja kembali,”
“Sudah kubilang tidak usah bekerja lagi,”komentar Kyuhyun yang sukses membuatnya mendapat cubitan dipinggang.”Ya!”
“Baiklah,padahal aku belum mentraktirmu es krim,”ujar Changmin.
Yong Soon berdiri dari duduknya dan menyampirkan tasnya di bahu.”Berarti oppa masih berhutang padaku,”
“Kita harus bertemu lagi untuk membayar hutangku kalau begitu,”lanjut Changmin.
“Call,”balas Yong Soon sambil tersenyum.”Aku pergi babi gendut,”lanjut Yong Soon sambil mencubit pipi Kyuhyun yang membuat Kyuhyun meringis mengusap pipinya.
“Aku pergi oppa,”
Dan setelahnya gadis manis itu sudah menghilang dari pandangan kedua pria ini. Kyuhyun kembali menyantap makan siangnya.
“Kyuhyun-ah, aku tidak menyangka gadis itu yang bisa membuatmu menangis seperti anak kecil padaku,”
“Kapan?”tanya Kyuhyun menghentikan makannya dan menatap Changmin.
“Eii masa kau lupa ketika dia ingin berpisah darimu, harusnya aku ceritakan padanya kalau suaminya ini…”
“Ya Choi Kang Changmin sampai kau berani mengatakan itu pada Yong Soon,akan kubunuh kau,”potong Kyuhyun sebelum Changmin menceritakan detil kejadian memalukan itu.
“Didepannya kau bisa berpura-pura baik-baik saja padahal setiap malam kau bercerita padaku sambil menangis,kau benar-benar menyukai gadis itu rupanya,”
“Ya!Changmin!”

Advertisements

One thought on “

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s