Days Lost in Seoul -6

Finally last day, every time i re-write, re-tell this trip, I missed Seoul again. I Hope i could go there again this year please lol

Saya pernah jadi fangirl mungkin sekarang juga masih tapi sedikit haha jadi paling tidak saya harus tahulah tempat gedung entertainment artis-artis yang pernah saya suka. Jadi hari keenam saya dedikasikan untuk masa remaja saya. Bernostalgia dengan Oppadeul lol
Korean Wave tersebar keseluruh dunia melalu media music. Boyband dan Girlband dari mulai tahun 2009 sampai sekarang. Pemerintah Korea tahu banget kalau yang membuat negaranya tiba-tiba dibanjiri wisatawan mostly from South East Asia itu karena ketampanan dan kecantikan Boyband dan Girlband mereka, maka dibuatlah K-star Road di Apgeujong, berhubung disana juga tempat agensi mereka bernaung jadi sekalianlah dibuat tour ke gedung agensi mereka.

Direction : Apgeujong Rodeo exit 2

Baru naik elevator sudah disuguhi pemandangan boneka gangnam yang terkenal yang melambangkan masing-masing boyband dan girlband ada puluhan boneka berjejer dipinggir jalan plus map tempat agensi mereka. Daerah apgeujong ini merupakan daerah elit terlihat dari pertokoan yang isinya Dior, Chloe, Salvataro Ferragamo, Gucci, Prada dan sederet nama beken lainnya. Jadi nyambung ya dengan lagu PSY –Gangnam Style, cause this was the place.

Tujuan pertama foto bareng gangnam doll pastinya, Super Junior, Shinee, Exo, TVXQ, 2PM, SNSD semua dicobain foto lol. Baru setelah puas berfoto saya mulai mencari lokasi agensi mereka. Merasa kembali 17 tahun saat itu haha.

Sebenarnya gampang-gampang susah menemukan gedung agensi mereka karena rata-rata ada di dalam gang yang susah dicari patokannya, walaupun ada map tetap saja kadang menipu.

JYP Ent

Lurus dari stasiun sampai ketemu boneka BTOB lalu belok kiri lurus terus dan ikuti petunjuk yang ada di tiang listrik. Serius saya lupa saking banyaknya belokan benar-benar hanya bermodalkan petunjuk di tiang listrik. Saya saja sampai tidak sadar kalau saya malah sudah melewati gedung JYP kalau tidak menengok keatas dan melihat label gedungnya haha.

Karena memang tidak ada aktivitas disan ya jadi sepi. Kalau ingin bertemu artisnya lebih baik datang ke stasiun TV saja, kalau ke gedung agensinya dijamin tidak akan bertemu dengan mereka kecuali mau menunggu seharian.

img_1715

FNC Ent

Karena mencari gedung Cube tidak ketemu akhirnya menyerah dan lebih memilih ke gedung FNC saja padahal menurut petunjuk arah gedung Cube tidak jauh dari JYP tapi saya memang buta arah sepertinya. Sama, kalau ditanya directionnya bagaimana saya Cuma bisa jawab ikuti saja petunjuk ditiang listrik haha.

Menurut teman saya kalau artis FNC sering ke gedung agensi mereka dan memang benar sih ketika kita foto di tinag listrik di depan gedung FNC ada seorang cowok yang mungkin trainee disana membawa gitar masuk kedalam gedung. Sayangnya saya tidak melihat wajahnya, mungkin dalam beberapa tahun kedepan dia akan debut, who knows?

img_1721

img_1720

Di tiag listrik dekat gedung FNC banyak tulisan dari fans-fans artisnya haha

SM Ent

I told you this was the hardest building to find. Jangan percaya petunjuk di K-star Road, saya mengikuti arahan petunjuk di K-star Road yang menyuruh berbelok ketika bertemu Exo doll ternyata dari situ super jauh. Mungkin sekitar 1-1.5 km and I had to walk to find that damn building, kalau bukan saya dulu suka Super Junior enggak akan saya bela-belain kesana lol. Jadi kalau yang mengikuti petunjuk di K-Star Road disuruh berbelok setelah ketemu EXO doll, jalan saja terus sama ujung mentok taman, lalu belok kanan dan lurus saja terus. Gedung SM lebih besar dibanding yang lain walaupun tidak bisa disebut besar juga. Secara SM agensi besar artisnya juga hits-hits banget jadi pas kesana ketemu banyak orang Indonesia yang pasti fangirlnya artis SM, saya sih cukup foto-foto aneh di depan SM terus pulang, kesel karena ternyata SM jauh banget dibelakang gedungnya geez.

img_1725

 

YG Ent

Sebenarnya paginya saya masih sempat ke gedung YG yang ada di daerah Hongdae, cukup turun di stasiun hapjeong, saya lupa exitnya antara 3/2 tapi ketika keluar terlihat pom bensin ikuti terus lalu belok kanan ke jalan kecil sampai gang kedua belok kiri deket museum kimchi itulah gedung YG.

Dari kesemua gedung agensi itu menurut saya yang paling besar itu YG, disampingnya ada GS25 yang sering dijajanin anak-anak IKON,Big Bang sama Black Pink, pasti pada iri sama petugasnya, sama saya juga lol

img_1642

Hari itu masih ada 3 tempat lagi yang dikunjungi yatu restorannya member Super Junior, Duh saya merasa jadi anak remaja lagi tapi entah saya yang kudet atau apa ya pas nyari taco grills malah enggak ketemu . Karena sudah sore pilihan tinggal kona beans atau Mouse Rabbit. Masalahnya karena kita fangirl jaman dulu terus udah enggak update lagi jadi taunya itu doang. Akhirnya diputuskanlah ke Mouse Rabbit aja yang yakin pasti mash ada hahaha

Mouse Rabbit

Direction : Susah haha Yesung kenapa harus bikin kafe nyempil gitu sih. Jadi turun di stasiun konkuk exit 2, begitu liat ada coffee shop angel belok kanan, banyak pejual makanan dipinggir jaan lurus aja sampai ketemu toko elektronik paling gede yang ada gang kecil disampingnya masuk aja terus keliatan GS25 lalu beok kiri dan disitulah kafe Yesung didalem gang. Serius kalo disuruh kesana lagi yang saya ingat cuma sampe GS25 aja. Menemukan ini juga sampai nanya berapa orang kalau ditanya Mouse Rabbit anehnya pada enggak tau tapi kalau kita bilang Super Junior Yesung Cafe baru deh pada ngeh haha

I love his cafe so much, cafenya ya bukan orangnya lol i got fight with my friend because she likes Yesung but “hate” Kyuhyun and I like Kyuhyun but “hate” Yesung. So yes she was so happy being here that time. Pikiran kita pertama jangan-jangan kafenya penuh sama muka Yesung nope ternyata isinya wajar. Sayangnya pas kesana enggak ada siapa-siapa tapi yasudahlah yang penting pernah ngerasain minuman di kafe Yesung yang bit pricey. Kalo bikin komen kayak di Zomato yang sering saya lakukan pasti saya bakal komen, bit pricet for tea but cozy place and unique. Even toiletnya aja cantik banget. Yesung has a good taste, karena katanya semua ini Yesung yang design.

Take a look this

img_1734

Nyempil, tidak bisa dilihat dari depan haha
20161018_170005
20161018_165438
Teman saya bahkan keset pun di foto, sebenernya mau fotoin dudukan toiletnya yang cantik tapi kan ga mungkin, totally weird.
Jadi Kafenya Yesung ini ada yang dibasement dna menurut saya itu tempat paling cozy haha dasar sukanya selonjoran, the floor is so unique, akrilik digabung sama bunga-bunga. 5 bintang lah buat kafenya Yesung
img_1754
That’s a wrap, Seminggu yang enggak bakal dilupain. Seoul is unique and beautiful. Saya punya impian ke Seoul itu sejak mulai mengenal Oppa yang sekarang sudah beranjak ahjussi lol Yup dari SMA saya sudah suka korea-korean ini, some say i was odd, crazy or whatever they said but i could prove the thing i like or the thing that i crazy over could turn me into a dreamer and makes the dream come true. Being fangirl enggak selamanya buruk asal kita bisa mengatur dan membatasi diri kita, mengambil manfaat dari apa yang kita suka. Toh, menjadi fangirl hanya akan menjadi bagian dari masa remaja kita nantinya. Saya juga sudah enggak sefanatik dulu lagi,semenjak selesai kuliah dan mulai bekerja yasudah tidak seperti dulu karena ya kita bertambah dewasa seiring waktu. Tapi saya bersyukur mengenal ahjussi-ahjussi itu sehingga saya bisa punya mimpi buat travelling dan bahkan menjejakkan kaki saya ke negara mereka. Seperti keajaiban? bukan menurut saya ini adalah hasil dari sebuah mimpi dan usaha.
Talking about Seoul, ini tempat bakal bikin kamu pengen kembali dna kembali lagi. Sure, saya saja sepertinya ingin regulary mengunjungi negara itu banyak yang bikin nagih kembali termasuk kosmetiknya yang murah-murah haha bukan itu saja sih. Seoul punya segudang kafe yang unik dan cantik dan tidak cukup seminggu untuk mengunjunginya. Dulu saya pengen ke Korea karena saya suka Super Junior tapi sekarang saya pengen kesana karena saya suka Korea, bukan hanya boyband atau girlbandnya tapi jalannya, suasanya, udaranya, gedungnya, tempat makannya, tempat belanjanya, semua. This city is really easy to make you fall in love.
Seperti quotenya Mba Ika di The Architecture of Love
“People say that Paris is the city of love, but for Raia, New York deserves the title more. It’s imposible not to fall in love with the city like it’s almost impossible not to fall in love in the city”
Bagis saya itu adalah Seoul. It’s imposible not to fall in love with the city like it’s almost impossible not to fall in love in the city.
So have a nice trip for those who want to go to Seoul. You will love this city, i bet for it.
Leave a Reply

