Days Lost in Seoul-5

Ini hari dimana akhirnya saya ketempat yang akan selalu ditanyakan oleh orang Indonesia kalau kamu ke korea. “Ke Nami gak?” Setelah beberapa kali bertemu orang Indonesia disana pertanyaan yang selalu mereka tanyakan adalah “Sudah ke nami? Sudah ke jeju?sudah ke everland?” tidak ada yang bertanya “Sudah ke ihwa mural village? Sudah ke ewha?” Yah destinasi favorit orang Indonesia kalau ke Korea, Nami,Jeju,Gyeongbokgung,Everland,Namsan.

Bucket List hari ini : Gapyeong (Nami,Petite France, dan The Garden of Morning Calm)
Gapyeong itu jauh waktu tempuh dengan kereta bisa 2 jam belum ditambah dengan menunggu kereta dan transit. Berangkat lebih pagi untuk bisa sampai secepatnya ke Nami, karena Nami itu crowded, believe me.

Direction : Gapyeong Station, take tour bus.

Dari gapyeong banyak pilihan ke nami bisa taksi yang pasti mahal, bis sekali jalan, bis tur yang cukup membayar 6000 won untuk seluruh perjalanan sampai kembali lagi ke gapyeong. Pasti saya memilih yang murah lah.

Sangat disarankan jika ingin ke Nami dari sepagi mungkin. Saya sampai di Nami sudah siang dan antrian sudah banyak. Tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung dari Negara Asia, yup jarang sekali terlihat wisatawan Eropa kesini kalo ke istana banyak. Tiket 8000 won lalu naik ferry yang sudah include tiket sampailah di namiseon.

Namiseon merupakan pulau buatan ketika ada pekerjaan membuat bendungan sungai han. Pulang ini sengaja ditanami pohon-pohon yang diatur posisinya sehingga menjadi cantik. Pulai ini mulai terkenal karena dijadikan syuting drama Winter Sonata (drama jaman SD haha). Foto wajib yang di patung pasangan winter sonata ini haha. Setiap musim memiliki keindahan masing-masing jadi tidak ada waktu yang terbaik jika ingin berkunjung kesini.
Karena banyaknya pengunjung dari Negara Malaysia dan Indonesia maka disini ada mushalla dan restoran halal loh. Saya pernah baca tulisan seseorang yang tinggal di Korea tentang Nami. Betapa sebenarnya Nami itu sebuah pulau buatan yang biasa tapi bisa disulap menjadi wajah Korea, belum ke Korea kalau belum ke Nami :p

Saya setuju dengan tulisannya setelah saya kesana menurut saya biasa saja. Indonesia masih jauh memiliki banyak pulau-pulau yang cantik dan alami lagi bukan pulau buatan hanya saja lagi-lagi kita tidak bisa mengelolanya dan kalah dengan kepopuleran Nami Island. Seperti yang penulis itu juga bilang daripada reklamasi pantai lebih baik mengelola pulau yang sudah ada agar bisa menjadi Nami Island di Indonesia

 

20161017_120649

 

img_1432

Must place to take photo in Nami, right?

img_1855

Would it be beautiful when it was autumn peak or in winter?

Petite France

Direction : Take tour bus form Nami

Tinggal tunggu bis aja dari Nami tapi harus cepat karena bisnya Cuma ada setengah jam sekali dan antriannya panjang. Waktu itu saya ketinggalan bis karena makan siang dulu di minimarket. Jadi terpaksa naik taksi seharga 20000 won untuk sampai ke petite france , mengejar waktu agar masih sempat ke garden of morning calm.

Pernah nonton drama My Love From The Stars atau Running Man, disni tempat syuting salah satu episode mereka. Dulu, saya ingat betul pertama melihat petite france itu di Running Man episode dengan bintang tamu Taecyeon dan Nichkun 2PM, dari situ saya langsung berjanji harus kesini jika ke Korea.

Tapi ekspektasi saya yang berpikir bahwa petite akan secantik di episode Running Man itu ternyata tidak. Tiket 8000 won untuk masuk dan ternyata didalamnya biasa saja. Saya pikir rumah-rumah bergaya prancis itu luas ternyata lokasinya lebih kecil dibanding ihwa mural village. Sedikit kecewa sebenernya, memang rumahnya cantik-cantik karena warna-warna yang terang serta instagramable juga tapi kurang worthed dengan harga taksi 20000won lol.

img_1459

img_1455

 

img_1461

 

img_1462

Though it was still beautiful, so spare your time to go to Petite France when you were in South Korea.

The Garden of Morning Calm

Direction : Take tour bus from Petite France

Dibanding Petite France lebih saya rekomendasikan tempat ini. Berada dilereng bukit,banyak pohon, sungai kecil,kolam, bunga-bunga. Datang saat musim gugur sangat cocok. Jika musim dingin ranting pohon yang kosong dan juga semak-semak dihiasi lampu-lampu sehingga di malam hari sangat cantik. Dari semua tempat di gapyeong saya lebih ingin kesini lagi.

Karena saya kesini sudah sore udara semakin sejuk dan cenderung dingin tapi tidak membuat saya ingin buru-buru pergi karena pemandangan yang benar-benar memanjakan mata plus Park Bo Gum juga pernah syuting disini, Asa!! Drama Moonlight Drawn by Clouds pernah syuting di daerah kolam yang ada pendoponya disini ketika episode-episode awal. Karena sudah terlalu sore saya jadi tidak sempat kesana.

img_1501

 

img_1515

 

20161017_165057

Every season i bet must be so beautiful here, kalau winter katanya pengganti daun-daun disini adalah lampu-lampu, wah cantik banget pastinya. This place must be one of must place i would visit again when i came to South Korea.

 

Leave a Reply

