Days Lost in Seoul-4

Sudah 4 hari tapi saya belum rindu Indonesia :p

Bucket List hari ini : Deoksugung palace, Bukchon Hanok Village, Changdeokgung dan Changgyeonggung plus Secret Garden, Ihwa Mural Village
Kembali mempersiapkan kaki untuk perjalanan panjang lagi. I love you so much my feet, you know me so well lol

Deoksugung Palace

Menurut saya palace ini sangat unik karena pintu gerbangnya langsung menghadap jalan raya dan sampingnya gedung-gedung modern jadi ketika kita dari luar dan masuk ke dalam kawasan istana seperti masuk ke mesin waktu karena kontrasnya perbedaan diluar gerbang dan didalam gerbang. Kompleks istana ini lebih sepi wisatawan mungkin lebih banyak yang memilih ke Gyeongbokgung saja karena memang yang terbesar tapi karena saya sudah beli tiket terusan 4 palace maka sayang rasanya kalau tidak kesini.

Bagunannya lebih modern dari gyeongbokgung, isinya sama terbagi dari beberapa tempat yang peruntukannya pun berbeda-beda. Untuk yang ingin mencoba hanbok gratis bisa dengan mencobanya di depan pintu gerbang, ada stand yang menyediakan hanbok gratis

tapi hanya dari pukul 10.30 sampai 11.30 lalu ada lagi nanti sekitar pukul 1 siang.
Yang menarik jika berkunjung ke istana adalah pergantian penjaga, saya lupa menceritakan pergantian penjaga di gyeongbokgung haha. Disini juga ada dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, berfoto bersama prajurit kerajaan dan bisa dilakukan lebih dekat dibanding dengan ketika pergantian penjaga di gyeongbokgung palace.

 

img_1032

Lihat kan diluarnya gedung bertingkat semua, so it was kinda like magic

img_1038

Karena pas kesini saya lagi gemes banget sama Park Bogum, akhirnya setiap kali ke istana model gini mendadak jadi delusional haha

img_1079

Bukchon Hanok Village

Perkampungan warga yang rumahnya masih berbentuk hanok, hanok merupakan rumah tradisional korea seperti di Minangkabau yang disebut rumah tingkat. Jadi rumah-rumah disini masih ada penghuninya, ketika masuk kesini tidak boleh berisik karena memang ini perkampungan ada warga yang tinggal disini.

Direction : Anguk station exit 2 lurus terus sampai melewati starbucks oh ya ada restoran yang pernah ada di drama uncontrollably fond lol. Lurus saja terus sampai ada apotik juga toko souvenir masuk ke gang dan itulah Bukchon Hanok Village

Ini tempat instagramable, rumah-rumah hanok yang berjejer menanjak sehingga jika sudah sampai diatas Namsan Tower terlihat dari jauh. Prepare your feet karena jalanan menanjak yang hampir 45 derajat ini tapi saya salut wanita korea masih bisa pakai high heels diajalan seperti ini haha.

20161016_121748

 

img_1131

Cantik kan

 

img_1155

Could you spot Namsan Tower over there? Very beautiful

Ihwa Mural Village

Direction : Hyehwa station exit 2 lurus sampai ketemu taman lalu masuk ke taman lurus sampai ketemu bank IBK belok kiri dan dimulailah perjalanan menanjak yang sesungguhnya.

Tempat ini sering dijadikan syuting baik drama maupun MV, Coffee Prince pernah syuting disini. Ihwa mural village merupakan perkampungan juga yang masih dihuni dan sama tidak boleh berisik disana. Yang membuatnya menarik adalah didinding rumah-rumah disana banyak mural yang lucu-lucu tapi sayangnya ketika saya kesana banyak yang sudah luntur dan belum dicat ulang padahal kalo kalian mencari kata kunci ihwa mural village di google akan muncul gambar yang cantik-cantik.

Struktur jalannya tangga dan menanjak jadi kaki benar-benar harus kuat. Tapi karena ihwa murah village seperti di bukit pemandangan diatas super cantik.

 

img_1220

Pas kesini habis hujan justru malah lebih cantik

 

img_1281

Tapi ada yang disayangkan saat kesini banyak muralnya yang sudah hilang dan belum dicat ulang, sayang sekali

 

img_1305

Darisini pun masih bisa melihat Namsan Tower, kalau enggak mendung pasti keliatan jelas

 

Masih ada yang ketinggalan ya Changdeokgung dan teman-temnnya yah

 

img_1176

Dari stasiun anguk sebenarnya tidak jauh tapi karena saya harus ke Bukchon dulu baru kesini jadilah kami mundur lagi dari Bukchon ke stasiun anguk lalu belok kiri dan lurus saja sampai terlihat gerbang ini.

20161016_133130_hdr

Ini pintu menuju Changgyeonggung dan Secret Garden yang sebelah kanan menuju Changgyeonggung dan sebelah kiri Secret Garden, sayangnya saya tidak bisa full explore dua tempat ini dikarenakan hujan. Jadi cuma sempat masuk ke dalam Secret Garden tidak bisa ikut berkeliling. Secret Garden itu cantik apalagi ketika puncak musim gugur. I highly recomended this place!

 

20161016_134034

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s