Super ‘Joy’ Show 5

*sorry seharusnya ngepost ff tapi malah menuliskan fanacc but consider im still in hiatus jadi ya gpp kan hehe*

Super ‘Joy’ Show 5

ss5

This story will be so absurd and have a very annoying comment from me, karena jujur banyak banget yang bisa dikomentari dari konser ke-lima Super Junior ini. I called this Super Show as a joy concert ,why? Jika biasanya Super Show identik sama talal, absurd, konyol, keren, kagum dan yang ga mungkin terlewatkan tangis-tangisan for this show..no more crying elpeu, let’s enjoy the show with joy. Mungkin itu kaliya pesan yang ingin disampaikan member Super Junior buat Super Show kali ini. Let’s make this concert as a happy place for laughing, smiling and every good things,wipe your tears away. Makanya tracklist lagunya juga yang yah cukup semangat kalau ga mau dibilang ke arah musk-musik club :p –Super Junior udah gede-.

Last year i made a recap based the songs but for this different concert than any Super Show before, dibuka dengan ‘disspointment’ and ‘joy’ comment, kenapa harus dibagi dua karena jujur ada rasa kecewa dan senang disaat bersamaan setelah menonton konser ini. Bukan berarti enggak seru, salah, Super Show gak mungkin gak seru kan? Tapi lebih kepada makna concertnya-i’m trying to be sooo fair-.

Dibuka dengan ‘disspointment’ thing dulu. Sensasi nonton Super Show kali ini sungguh berbeda dari tahun kemarin. Terlalu flat, dulu rasanya saat masuk ke tempat konser deg-deg-an terus excited but yesterday was so flat tapi pas udah mulai yah tetep teriak-teriak haha hanya permulaannya aja yang rasanya aneh. Ini bukan hanya pendapatku loh tapi beberapa orang yang aku tanya juga merasakan hal yang sama. Rasanya Super Show sekarang feel-nya beda. Entahlah karena apa . Sebagai seorang analis mau mencoba menganalisis deh, mungkin ya baru mungkin kenapa rasanya beda karena Super Junior terlalu sering ke Indonesia. Bukannya gak seneng tapi kayaknya setelah Super Show 4 mereka jadi rajin kesini dan bahkan untuk Super Show ini hanya jeda dua bulan dari kedatangan mereka terakhir. Terlalu cepat dan belum kangen sama mereka. Rasa kangen itu yang bisa membuat kita excited buat ketemu seseorang kan? Bukan bermaksud menyombongkan diri, ya kamu tiap Super Junior kesini bisa nonton yang lain? Bukan, jujur bukan maksud nyombongin diri tapi think it, sesuatu yang berlebihan itu gak baik dan bener semakin sering mereka kesini rasa excitednya hilang padahal aku yakin ELF itu makin banyak di Indonesia tapi kenapa kemarin yang menonton mereka gak sebanyak tahun lalu? Bahkan Eunhyuk sampai bilang, dia senang hari ini yang datang lebih banyak. See? Mereka ngerasa tahun ini jumlah ELF yang datang gak sebanyak kemarin, yah dari hari aja udah keliatan padahal ingat apa yang Eunhyuk bilang waktu Super Show 4, dia bilang kalau Super Show 4 tiga hari berarti Super Show 5 harus empat hari tapi kenyataannya Cuma dua hari. Alasannya ya mereka terlalu keseringan, jadi mungkin ada ELF yang udah nonton mubank jadi ga nonton Super Show 5 karena waktunya terlalu berdekatan. Coba dikasih jeda beberapa bulan atau coba jangan bawa Super Junior terlalu sering untuk event-event kpop-ini yang paling penting-, ya tau sih Super Junior itu yang menjadi daya tarik buat orang nonton tapi kalau tiap event mereka datang, konser tunggal mereka jadinya apa kabar? Apalagi banyak ELF yang juga suka boy group lain. Padahal konser tunggal merekalah yang bikin puas liat mereka,interaksi sama mereka, ketawa bareng, liat ketalalan mereka, nangis bareng mereka. Komplit. Sedikit kecewa, sebenarnya tahun ini pengen liat lebih besar lagi Sapphire Blue Ocean yang jujur bikin nagih buat liatnya, as i said before, sapphire blue ocean is beautiful and perfect tapi kenyatannya berkata lain. Cukup miris apalagi pas mereka juga merasakan hal yang sama, terlalu sepi untuk sebuah konser super keren. Jadi, mari ramaikanlah konser tunggal mereka karena Eunhyuk udah janji bakal datang lagi buat Super Show 6,7,8 dst. Walaupun nanti gak ada bias kita misalnya but in Super Show, we are an ELF bukan fandom salah satu dari member mereka kan?

Itu kekecewaan pertama, panjang? Yah cerita konser tahun ini bakal lebih panjang dari tahun kemarin kayaknya haha. Next, missing something. Kalau yang pertama ngerasa kurang excited selanjutnya kayak kehilangan sesuatu. Tahu kan member mereka tinggal berapa? Dikit, sepi, banyak space kosong saat mereka menari dan rasanya kurang. Kalau dibilang Leeteuk nyawa Super Junior itu benar dan sangat tepat. Kepergian dia jelas menyisakan ruang kosong banget di Super Junior, ah mungkin itu juga yang bikin Super Show sekarang rasanya rada aneh. Bagus sih member lain membuat konsep konser tahun ini lebih kemenyenangkan, sengaja gak ada touching moment, padahal kan kalau kita pikir, bisa kali ditaruh VCR Leeteuk dan Yesung tapi seperti tujuan mereka membuat konsep ini, wipe your tears away. Mereka gak mau membuat kita sedih dengan semakin banyak member yang pergi tapi yah pesan ‘wipe tears away’ sama ‘joy’ mereka kurang nyampe ke aku-tipe yang pengen nangis di konser- yah gimana gak nyampe rasa kehilangannya berasa. Gak ada lagi pria yang berdiri di tengah stage setelah konser berakhir dan bowing ke penonton, jalan ke setiap sudut stage dan bowing lagi, ajak semua member untuk melakukan hal yang sama,gak ada lagi pria itu dan itu kerasa. Aku tahu member Super Junior manner-nya bagus, didikan Leeteuk tapi tetep aja gak sama kayak Leeteuk-mendadak Eunhyuk gagal menjadi in charge of leader :p. Selanjutnya suara, jika Leetuk ‘nyawa’ Super Junior, Yesung itu ‘suaranya’ Super Junior. Dia gak ada, lagu Super Junior terdengar berbeda dan masih belum nyaman mendengarnya. Yah aku tahu suara Ryeowook dan Kyuhyun itu bagus, banget malah tapi Cuma suara Yesung yang cocok jadi adlib buat semua lagu Super Junior-no doubt about that-. Meski Ryeowook dan Kyuhyun menggantikannya dengan perfect tapi tetap tidak bisa menyamai Yesung. Two missing things yang kerasa banget, jadi kalau tahun depan dancing machine­-nya yang pergi kebayang deh missing thingsnya nambah L

Terakhir, ini lebih ke kurang puasaan diriku yang emang kurang ajar pengennya konser itu ada air-airnya, terlalu senang liat air mancur di Super Show 4 hahaha. Jadinya agak kurang heboh gak ada basah-basahan-ehhh-. Kurang konyol dan lucu juga tapi mungkin karena faktor kelelahan kali ya, konser hari sebelumnya kan sampai tengah malem besoknya siang-siang udah mulai, lagian banyak juga member yang memang kurang fit waktu datang ke Indonesia. Kalau kekecewaan ini lebih kepada my greedy hahaha.

Joy thing. Stagenya lebih bagus asli, walaupun bentuknya agak beda tapi keliatan lebih high class gitu,oke mungkin karena konsepnya club :p. Teknologi yang dipakai bikin jaw drop, keren kayaknya gak cukup buat mengungkapkannya, SM dan Dream Maker emang jenius deh kalau soal konser, kaykanya belum ada konser sekeren ini. Dengan proyeksi 3D di layar itu bikin amazed, emang sih konser udah banyak juga yang pake kayak gitu tapi kayaknya kalau kpop baru mereka, mungkin ya. Tahun ini lebih banyak main pencahayaan, laser, display,panggung keatas tetep ada dan cukup keren walaupun gak ada air-masih mengharapkan air-. Meski masih membawa beberapa ide dari konser sebelumnya tapi dikemas lebih cantik dan ya Super Show is always amazing and high cost concert. Jadi, sejujurnya harga tiket kemarin worthed dengan  apa yang kita lihat dari segi stagenya.

Udah intinya joy thing lebih ke kerennya konser haha. Selanjutnya, track list. Track listnya serupa dengan Super Show 5 di Seoul dan itu yang aku harapkan hahaha. Soalnya lagu-lagunya leih ajib dibanding Super Show 5 Amerika Selatan, lagu-lagunya yang memang rata-rata menjadi favoritku hoho.

  1. VCR

Super Show 5 selalu dibuka dengan VCR yang memperkenalkan mereka. Sebelumnya aku belum pernah liat VCR pembukaan ini jadi ya excited. Konsepnya agen rahasia. SJI –kepikiran darimana mereka nama itu-. Pakai bawa-bawa pistol, Ryeowook bawa koper,semuanya pake jas.  Makin tua makin jadi, ungkapan yang tepat buat mereka. Suka konsep agen-agen gini soalnya mereka udah ‘tua’ ya jadi lebih keren, lebih ‘pria’ kalau pake konsep yang kayak gitu. Semuanya handsome maksimal tapi personally, aku lebih suka pembukaan Super Show 4, image Superman mereka kayaknya nempel banget di otakku jadi lebih deg-deg ser pas pembukaan Super Show 4 apalagi pas narasi bilang ‘Ladies and gentleman, i give you nine superman’ dan langsung musik menghentak bikin mereka keliatan kayak Superman banget kalau yang tahun ini ada sih kata-kata ‘Ladies and gentleman’ tapi kurang ngena. Jadi apakah Super Junior lebih baik menjadi Superman daripada SJI?

Ini yang menurut aku nilai plus dari Super Show 5, 3D proyeksi itu yang wow banget. Sebelum masuk mereka kayak diproyeksikan gitu di layar putih yang dipasang nutupin stage, makin lama proyeksinya makin kecil terus pas layarnya diangkat, here we come our Superman ah no SJI :p

  1. Mr.Simple

Totally love the outfit,handsome maksimal lagi. Mirip kayak pakaian Super Show 3 yang putih marching band itu tapi yang ini warnanya hitam.  Green laser dan display merah memulai lagu single ke-5 Super Junior ini. Mr.Simple yang agak sedikit lebih mirip musik klub-ok jelas tema mereka adalah klub-Super Junior udah gede-. Personally lebih suka yang versi remix ini, seperti biasa penampilan mereka gak cacat. Mereka nari di stage paling depan, jadi beruntunglah yang ada duduk atau berdiri di dekat stage depan, karena aku ambil samping kiri yah jadi liatnya Cuma dari samping :p

  1. Bonamana

As i said before tracklistnya emang ajib kan. Hits dari album ke-4 versi remix club-lagi-. Kalu untuk yang ini lebih suka versi rock nya. Mungkin karena terlalu sering bawain yang versi rock jadi lebih nyantol aja tapi tetep asik dan mereka main lighting and laser lagi yang bikin jaw drop. Soalnya asli keren banget.

  1. Talk

Intro yang terlalu cepet menurut aku, biasanya kan tiga ampe empat lagu dulu baru intro, sekarang baru dua langsung intro haha. Biasa yah mereka selalu berusaha buat ngucapin bahasa Indonesia meski aneh. I will explain their introduction  di part per-member aja ya haha. Intinya hatur nuhun ada, aku cinta kalian ada, terima kasih ada, apa kabar ada. Ya ga jauh beda sama tahun sebelumnya.

  1. Super Girl

Kemunculan pertama Henry dan Zhoumi-untuk nyanyi- pas intro mereka juga ada dan i’m very excited akhirnya Henry dan Zhoumi diakui sebagai bagian Super Junior, bukan guest star-terharu- rasanya kangen liat Zhoumi sama Henry jadi disini lebih merhatiin duo itu haha. Seperti sebelumnya kekuatan konser ini tuh pencahayaan sama display mereka yang adorable dan lagi-lagi dibuat kagum sama hal tersebut. Stage belakang ada dua tingkat dan kadang-kadang member muncul dari bawah dari balik display persis konsep Super Show 1. Semakin dilihat Super Show 5 stagenya merupakan gabungan Super Show sebelumnya yang dikemas secara cantik lagi.

  1. It’s U

Fix, pilihan lagu-lagu mereka pas. Semua lagu hits dari jaman mereka masih jelek sampai sekarang ganteng. Untuk lagu ini dimulai dari stage belakang, ada yang keluar dari atas ada yang keluar dari bawah, mirip Super Show 1. Another remix version dan another musik klub lagi haha-Super Junior udah gede-.

  1. VCR

Seujurnya lupa VCR ini menceritakan apa, terlalu banyak VCR jadi bingung. Let’s i make it in one part. VCR itu ada sebelum Sexy, Free and Single, sebelum stagenya Eunhyuk, Siwon, Donghae dan Henry, sebelum Breakdown, sebelum Wonder Boy, sebelum Sunny.

VCR nya ada yang keren juga ada yang talal. VCR entah yang mana settingnya kayak di kasino gitu, starringnya: Eunhyuk, Siwon, Donghae, Kangin dan ada ceweknya-akhirnya!- Siwon berperan sebagai entah jutawan entah milyarder intinya si orang kaya, Eunhyuk ya sesuai dengan wajah-no offense-dia jadi waitress, Donghae jadi pemain piano, Kangin kurang jelas jadi apa kayaknya agen rahasia atau pelindung Siwon. Hanya Kangin dan Tuhan dan Siwon mungkin yang tahu :p. Jadi ceritanya mereka mau menangkap cewek yang mungkin adalah seorang penjahat, nah mereka jadi mata-mata di klub itu dengan peran-peran diatas. Si cewek itu bawa-bawa koper yang dikejar-kejar sama keempat orang itu yang ternyata isinya bom. Kurang jelas sebenarnya ceritanya gimana ya kapan si Super Junior jelas. Intinya lumayan liat mereka bawa pistol-mainan-.

VCR yang lain starringnya: Donghae(Visual line harus selalu ada), Sungmin, Ryeowook(Ini abang masih bawa koper juga), Henry,Zhoumi(Finally, mereka Super Junior member bukan guest star).  Disini Sungmin main boneka barbie yang ditaruh kolam mainan(ini absurd) entah gimnana ceritanya tiba-tiba Henry- Zhoumi saling todong-todongan tangan, pura-pura tangannya pistol terus abis itu ketawa-ketawa ama pelukan (makin absurd), koper yang dibawa Ryewook dari awal ternyata berisi senjata(mainan) nah ceritanya dia nyoba-nyobain semua senjata itu terus nembak kolam mainan Sungmin(jelas absurd). Kemunculan Donghae pun juga tidak jelas untuk apa. Ini VCR yang paling absurd, entah apa maksud ceritanya.

VCR selanjutnya totally absurd, konyol, gila, ih apaan sih ini tapi ini VCR favorit aku. Starring: Shindong,Kyuhyun, Sungmin, Kangin,Ryeowook, Eunhyuk. Konsep tetap SJI, mereka lagi ada ditaman, ceritanya Kangin mau barter sesuatu dalam koper sama Shindong dan suruhannya Kyuhyun tapi seperti cerita-cerita gangster dan mafia dua orang ini gak saling percaya nah pas udah saling tukeran koper langsung saling menodongkan…..jari(anggap pistol). Kangin ngarahin ke Shindong, Sungmin yang ternyata suruhan Sungmin nodongin ke Shindong, Kyuhyun pake dua tangan ke Kangin. Ryeowok yang masih bawa koper juga jadi ikut-ikutan, Eunhyuk yang lagi lewat juga ikutan dan semuanya akhirnya saling mendodongkan pistol. Ceritanya mereka ada di taman yang ramai gitu jadi banyak orang. Terus main tembak-tembakan deh pake tangan too much absurd thing tapi yang ini lucu. Emang bakat ngelawak semua kali ya apalagi Shindong yang ambil saus dari tukang sosis terus pura-pura dijadiin darah-darahan. Shindong paling lucu sempet-sempetnya lagi main tembak-tembakan makan -___-, Sungmin bukan ngelawak dia akting beneran , habisnya so serious banget. Yah konyol dan talal-lah VCR ini.

VCR nya Visual line, starring: Kyuhyun dan Donghae, menjadi sebuah pertanyaan besar kenapa Kyuhyun harus satu VCR sama Donghae mending Donghae sama Siwon, this is my prefer haha. Jadi ceritanya kekasih Kyuhyun apa Donghae ya? Jadi ceritnya Donghae dan Kyuhyun satu tubuh hahaha. Kekasihnya itu koma karena ditembak seorang yang tidak dikenala karena mukanya juga tidak diperlihatkan :p mereka berharap bisa mengulang waktu nah ceritanya harapan mereka dikabulkan Tuhan. Waktu berulang si ceweknya hidup lagi tapi waktu yang terulang itu tepat di hari si ceweknya di tembak. Mereka berusaha menyelamatkan kekasih mereka itu tapi mereka sadar gak mungkin melawan takdir jadi mereka memilih memutar takdir, menggantikan kekasih mereka. Jadi di hari itu Kyuhyun dan Donghae-lah yang tertembak. Akting Donghae bagus tapi Kyuhyun kau nak…no comment.  ELF itu gak rela kalau oppadeulnya disentuh-sentuh cewek atau beradegan dengan cewek dan ya pas VCR ini diputar semuanya teriak-___- padahal sebenarnya biasa aja dan harusnya senang akhirnya mereka dikasih kesempatan langka itu haha.

VCR sebelum pake kostum Super Hero, perkenalan identitas mereka sebagai Super Hero(jadi sebenarnya mereka SJI apa Super Hero, identitasnya masih diragukan :p), mereka diperkenalkan satu-satu dengan profil yang asli konyol, masa Kangin ciri-ciri: kurus. Kyuhyun kelemahan: lolipop. Pokoknya komedi banget. Ceritanya mereka disuruh menangkap seekor beruang yang ciri-cirinya: pura-pura cantik, pura-pura seksi, pura-pura imut. Sampai tahap ini hanya bisa geleng-geleng kepala. Nah ceritanya beruang ini terlalu kuat sampai ke semua Super Hero gak bisa ngalahain dia sampai akhirnya mereka pake satu jurus yang bikin beruang langsung terkalahakn yaitu aegyo. Bayangkan bagaimana para tetua itu beraegyo dengan kostum aneh. Ok, untuk Donghae mau jadi iron man kalau aegyo tetep cute, coba bayangkan Siwon yang jadi kapten Amerika atau Eunhyuk yang jadi Wolverin dan bayangkan Kyuhyun yang jadi Loki, intinya  super konyol- should Super Junior changed their name as Super Konyol- hahaha.

VCR yang lain mengajarkan tarian, seperti di konser sebelumnya dengan lagu Song For You yang sekarang dengan lagu Sunny. Aku lebih suka tahun kemarin, mereka mengajarkannya secara langsung jadi lebih dapet feelnya kalau sekarang lewat VCR. Kalau secara langsung tiap hari konser pasti beda dan memberlah yang membuat sendiri saat itu bergantian kalau lewat VCR ya setiap hari, setiap tempat, sama. Gerakannya lucu, berputar, ppuing-ppuing, make love sign, head banging-Super Junior is Super Konyol- dan lain-lain.

Yang diingat Cuma segitu dan mungkin yang muncul siapa aja juga rada-rada lupa hehe. Pokoknya VCR untuk tahun ini beragam juga temanya, absurd, konyol, sedih tapi semuanya lebih mengarah pada have fun sih gak terlalu banyak maknanya dibanding tahun kemarin dan lagi-lagi aku lebih suka tahun kemarin haha. Kalau ditanya ganteng-ganteng gak, no need to answer jaman jelek mereka udah lewat :p

  1. SFS dan Boom Boom

To make it shorter disatuin aja ya. Aku cenderung bosen liat SFS dan lebih seneng saat intro Boom Boom mulai dimainkan haha. Kalau SFS ya seperti biasa ya dancenya, its not remix version jadi ya..sama kayak biasa haha. Mereka dance diatas stage yang terangkat-kurang air mancur- outfitnya udah ganti dan lagi-lagi jadi handsome maksimal :p. Boom boom keren, pertama kalinya kan liat jadi ya..senang :p

  1. Club no.1

Special sendiri dijelasinnya. Ini lagu yang bikin ELF screaming gak jelas hahaha. Personally aku lebih merhatiin Kyuhyun, penasaran aja liat langsung si maknae yang udah gede itu :p. Gak kaget dan cemburu sih malah yang bikin kaget itu Sungmin, wow, dia kalau udah dance seksi emang total deh bikin gregetan sendiri, he just like kissing the dancer dan Donghae tanganmu pegang-pegang paha dancernya -___-. Gak terlalu merhatiin yang lain karena fokus sama Kyuhyun. Sungmin ama Donghae diperhatin karena dancenya kebetulan deket Kyuhyun. Kalau diliat langsung gak secemburu waktu liat fancam kok J

  1. Stage Eunhyuk, Siwon, Donghae, Henry

Gak tau judul lagunya haha pokoknya iramanya ngebeat dan lagunya korea kok, as dancing machine, Donghae dan Eunhyuk emang yang eye catching tapi si imut Henry gak kalah enak kok diliat dacenya dan disini Siwon sebenarnya untuk apa?-sorry- penarik perhatian mungkin? Haha. Gateng-ganteng kok semuanya.

  1. Tell Me How Am I Supposed To Live Without You

Bener ga judulnya? Pokoknya intinya lagu ballad. Kyuhyun, Ryeowook, Sungmin, dan Zhoumi(Yes Zhoumi!). ballad yang ga terlalu ballada dan bahasa Inggris dimana hanya Kyuhyunlah yang fasih :p. Merek emang penyanyinya Super Junior jadi ya baguslah. Denger live itu lebih wow apalagi suara Ryeowook.

  1. Harlem Shake

Shindong, Eunhyuk, Donghae. Dibuka dengan solo dance masing-masing dimana si pria yang katanya mau menikah oktober itu ga pake baju Cuma pake jaket bulu-bulu putih. Lee Hyuk Jae!. Ini bener-bener pencemaran mata dan otak. Kenapa ya Eunhyuk tuh suka banget nari dengan menggerakan pinggul plus nunjukin abs. Pokoknya setelah ini tiap denger lagu Harlem Shake pasti akan langsung keinget dance pinggulnya Eunhyuk yang asdfdhdhdj ampun dah Hyuk Jae.

  1. Siwon, Kangin, Ryeowook, Sungmin

Cross dressing, ini yang ditunggu-tunggu. Akhirnya Siwon jadi konyol, gak ada pantes-pantesnya mereka jadi cewek kecuali Sungmin, wuuuu cantik.

  1. Break Down,A-oh, Go.

Tiga lagu Super Junior M,  my favorite one A-oh karena disini mereka keliling stage hoho. Yah sama lah kalo masalah penampilan, gak cacat, keren kok, ganteng kok.

  1. Shake it Up dan Rockstar

Dari dulu pengen banget liat Shake it Up dan akhirnya kesampean. Suka, soalnya semuanya nari disini haha. Rocksatr my favorite song in this concert. Lagu ini lagu ngerjain banget. Awalnya biasa nanyi sambil keliling, kayak orang gila lah mereka. Pas udah selesai mereka jalan lagi ke stage belakang eh musiknya mulai lagi dan yang tadinya baru aja mau duduk diri lagi kan jadinya dan kejadian itu diulang-ulang entah sampe berapa kali. Tenggorokan rasanya dipaksa bekerja keras pas lagu in-___- dan Eunhyuk dan Siwon adalah ‘pendosa’ topless?!

  1. Dayream

Setelah suara rasanya abis gara-gara rockstar mereka muncul dengan pakaian putih. Gila abis teriak-teriakan langsung suruh duduk tenang dengerin suara mereka. Ini sungguh tidak balance haha.

  1. Talk

Disini biasa lah mereka suka ngomong gaje kayak Eunhyuk pake tutup kepala terus ditanya kenapa? Dia bilang rambutnya masih berantakan(akibat rockstar) dan yang paling konyolnya adalah mereka nyebut-nyebut Yesung. Mereka niruin cara Yesung perkenalan terus pas dia nyanyi it has to be you, Eunhyuk mencoba nyanyi yang langsung dikata-katain ama Ryeowook ga cocok nadanya salah terus Siwon ikut nyoba ceritanya ngasih tau ke Eunhyuk, Yesung tuh kalau nyanyi gini. Asli konyol waktu Siwon meragain gaya Yesung nyanyi yang suka mejemin mata terus tangannya gerak-gerak hahaha. Kita pikir bakalan ada guest star dan karena mereka ngomongin Yesung dipikirnya Yesung, yaudah pada teriakain Kim Jong Woon eh Eunhyuk langsung bilang ‘ssshh Yesung gak ada tunggu ya dua tahun lagi’ kita kan kecew a gitu’ yahh’ terus Siwon bilang’tapi sebentar lagi Kim Heechul akan bergabung bersama kami lagi’ Oke mereka sama sekali gak nyebut Leeteuk -___-. Kyuhun sepertinya akan memanfaatkan apapun sebagai ajanng promosi setelah twitter kini pas di konser. Dia menyanyikan sepenggal lagu baru dia ‘Love Dust’.

  1. Ballad Medley (Bittersweet, Someday, Memories)

Kesemua member menyanyikan lagu ballad bersama-sama dan meminta kita untuk ikut bernyanyi, wow keren ada efek confettinya juga ditambah 3D display itu. Lagi-lagi aku merasa ada yang hilang, suara Yesung. Ryeowook mengcovernya dengan bagus tapi tetep aja, Cuma suara Yesung yang pas L

  1. Wonder Boy

Pakai kostum Super Hero, ya kalau udah gini semuanya jadi talal. Henry dan Sungmin yang terus-terusan asyik berdua. Pukul-pukulan pantat lah,bercandaan berdua. Pas ditengah-tengah lagu IronHae, Kaptain Amerika sama Wolverine mukulin Go Ku. Kyuhyun juga absurd. Hulk, IronHae sama Spiderman tiduran di tengah-tengah stage. Ya pokoknya talal dah.

  1. Sunny dan Dancing Out

Sunny menari pakai gerak-gerakan yang lucu gitu kalau Dancing out yah seperti biasa haha

  1. Talking
  2. Disini Eunhyuk nanyain yang paling belakang bis lihat kami gak, nah dia minta yang duduk didepan duduk aja jangan berdidi biar yang belakang bisa liat mereka-Ciee pengganti leader-
  3. Marry U

Sing a long. Mereke muter-muter, nyamperin satu-satu. Gak sesedih Super Show 1 sih.

  1. Talking
  2. Disini mereka pura-pura kalau udah selesai ga ada encore terus ninggalin kita lama di backstage
  3. Sorry Sorry

I don’t like this part. Bagiku sorry sorry adalah lagu yang ditampilkan bertiga belas. Bukan Cuma beberapa dan kalau gak lengkap mending gak usah ditampilkan. Terlalu banyak ruang kosong di dancenya bikin jadi aneh gak bagus lagi. Sorry sorry perfect kalau semua tempat terisi.

  1. Show Me Your Love

Lagu yang gak bakal nyangka bakal dinyanyin dan menurut aku kurang cocok juga secara di lagu ini mereka kolaborasi sama DBSK kan jadi ya kayaknya gak terlalu pas dinyanyin di Super Show-sorry-

  1. Sapphire Blue

Not my favorite tapi cukup, gak tau kenapa pilihan lagu encorenya kurang ngena gitu, bukan mengharapkan lagu yang bikin touched tapi ngerasa kurang aja sama susuan lagu encore nya hehe.

  1. Talking

Before ending mereka ngucapin terima kasih meski ga semua member, padahal ngarepnya semua member sama seperti kayak konser sebelumnya. Intinya mereka senang dan berharap kembali kesini, Henry promosi lagi baurnya dan dinyanyin sambil ditariin sedikit.

  1. So I

Last song for another great concert meski bukan the best hehe. Penutupnya yang sebenranya juga agak kurang kena sih tapi ya kembali dingat ini konser menyenangkan bukan mengharu-biru seperti biasanya hehe. Terakhir mereka berpamitan, mengucapkan terima kasih seperti biasanya.

Thats for the song. Lagi-lagi aku lebih suka pilihan lagu tahun kemarin untuk Encore tapi kalu untuk pembukaannya bagusan yang ini. And now the member, aku paling suka membicarakan mereka satu persatu dengan berbagai macam keanehan mereka. So who is gonna be the first?

Kyuhyun

Ini anak masih keliatan baru sembuh, agak tirus meski i still called him fat -__- terus kayaknya capek gitu ya wajar sih hari kedua siang sedangkan baru tengah malem kemarin selesai hari pertama. Intro dia cukup aneh, kayaknya dia masih ingat kata-kata Apa kabar, jadi dia membuka dengan sapaan Apa kabar? Nama saya Kyuhyun. Saya cinta kalian ampe tiga kali diucapin terus langsung ngomong Terima Kasih, ga jelas.  Aku lebih suka tahun kemarin atau pas mubank, dia kan excited banget, penuh semangat, kemarin biasa aja, dibilang ga semangat gak juga tapi kalau dibandingin konser sebelumnya dia keliatan kurang aja. Kalau ELF bilang Kyuhyun member paling pintar kayaknya nyatanya benar, dia satu-satunya yang bisa mengucapkan kembali kata-kata translator yang cukup panjang tanpa salah(tepuk tangan). Entah ada ikatan batin atau gimana, tahun ini aku ambil tiket disebelah kiri panggung, tahun lalu kanan dan tahun lalu itu Kyuhyun sering banget ke kanan. Tahun ini emang niat Cuma pengen menikmati konser gak perlu liat mereka dari deket banget lagian ingin menghindari si ‘pendosa’ Siwon juga jadi ambillah disebelah kiri tapi kenapa Kyuhyun sering ke kiri tahun ini T.T . Kyuhyun paling suka dadah-dadah sama tempat duduk diatas dan bukan niat ambil tiket yang diatas aka paling murah  karena pengen didadahin Kyuhyun tapi berdasarkan pengalaman tahun kemarin Kyuhyun lebih suka ke kanan dan dadah-dadah di kanan jadi makanya tahun ini ambil yang paling atas dan di kiri tapi… Cho Kyuhyun, can you see me? Ini anak kenapa dadah-dadahnya lebih banyak ke tempat duduk kiri panggung-___-. Ok mungkin ini hanyalah sebuah kebetulan belaka dan tahun depan coba menghindari dua tempat itu haha. Senyumnya gak setulus tahun kemarin sama mubank Cho, gak suka ah. Bompelnya masih, gendut masih, kurang konyol dari tahun kemarin. Lebih suka kamu yang tahun kemarin kalau gak mubank nak L. Dia nyanyiin lagu barunya dia, Love Dust, suaranya masih bagus kok :p

Ryeowook

Aku suka Kyuhyun, suaranya bagus tapi suara yang mampu membuatku merinding hanyalah Ryeowook, even aku bilang Yesung suara paling bagus di Super Junior tidak mampu membuatku merinding berbeda dengan suara Ryeowook. Tahun lalu waktu storm anak ini membuatku merinding dengan nada tingginya dan tahun ini he do the same thing! Apalagi pas Tell Me How Am I Supposed To Live Without You. Asli, suaranya itu yahhhh. Seneng tahun ini banyak bisa liat Ryeowook, dia sering main ke sisi kiri. Aisshh Ryeowook itu emang imut banget apalagi pas dia dadah-dadah ke atas, anak siapa ini? Haha. Dia juga yang paling niat buat bicara dalam bahasa Indonesia, sampai bawa-bawa kertas, waktu intro dia tertular virus gombalnya Donghae. Sambil baca di kertas dia bilang ‘aku merindukan kalian sampai mati’ dengan logat Korea banget. Terus dia senang banget bilang ‘aku cinta kalian’ entah berapa kali dia bilang kayak gitu. Talking sebelum ending yang bener-bener lucu. Lagi-lagi dia mengeluarkan kertas terus dia bilang  sama seperti yang dia tweet semalam. ‘ aku sangat berbahagia, kita jumpa lagi di mimpi ya..’nadanya itu loh yang biking ngakak. Ryeowook fix ga bisa bilang ‘sangat’ dia ampe ngulang-ngulang. Konyolnya lagi Eunhyuk nyuruh bacain lagi ampe tiga kali yang sukse bikin Ryeowook jadi bahan tertawaan karena logatnya. Apalagi Donghae, dengan tidak berperimkemanusiaannya dia malah ketawa ngakak ampe tidur-tiduran di stage saking gelinya denger Ryeowook ngomong tapi anehnya Ryeowooknya Cuma senyum-senyum. Pas jadi Bada dia juga lucu, dia ngerasa malu sendiri pake baju kayak gitu beberapa kali nutupin mukanya karena malu.

Henry

English boy, perkenalan pake bahasa Inggris, gayanya paling kere ya  american style banget deh. Tingkahnya aneh-aneh, pas jadi Go Ku ngajakin main Sungmin, ngambil tongkat Sungmin terus mukulin ke pantatnya Sungmin, kameha-kameha di depan Eunhyuk. Pokoknya ga bisa diem banget, kalau udah bagian lagu yang muter-muter udah dah dia ga bisa diem ditempat. Senyumnya bikin makin imut. Dia juga promosi lagu barunya sementara Henry ngomong Ryeowook menusuk-nusuk pipi Henry dan ketawa geli sendiri -___-

Zhoumi

Setelah dua tahun gak liat dia, ketemu lagi deh. Makin ganteng, suaranya Zhoumi ternyata juga bagus dan cukup bikin tercengang meski gak bikin merinding kayak Ryeowook, best moment for me from Zhoumi saat dia melambaikan tangannya ketas sambil tersenyum, seakan mengingatkan kejadian dua tahun lalu, Zhoumi melakukan hal yang sama, so it’s de ja vu? Haha. Zhoumi keliatan masih canggung dan pemalu, mungkin ini kan pertama kalinya dia diperkenalkan sebagai member yah bukan guest star, waktu perkenalan aja dia Cuma dikit ngomong, mungkin bingung ngomong apa tapi dia senyum terus kok. Semakin waktu konser berjalan, dia mulai enjoy apalagi waktu udah keliling panggung, dia banyak ambilin bonek fans loh terus dibawa-bawa sama dia. Dia juga duduk di depan fans lama. Seneng liat Zhoumi diterima begitu baik. How can we’re not accept this talented boy.

Kangin

Satu-satunya member yang terharu bahkan saat masih intro. Entah kenapa mungkin excited liat kita kali ya.  Dia intro pake sedikit bahasa Indonesia. Kangin itu ganteng, sayang dia gak terlalu sering ke kiri tapi ada best momentnya dia buat aku. Dia sedang melambaikan tangannya di kiri stage terus liat blangkon yang dilempar fans, dia ambil terus kayaknya ngasih kode’ ini dipake?’ nah pas mau dipake ternyata ga muat jadi deh gak jadi dipake dan dilempar lagi ke penonton.

Shindong

Paling jarang ke kiri T.T Cuma sekali waktu keliling. Intronya tetep ya dengan ‘hatur nuhun’nya. Shindong bilang kalau liburan dia pasti akan kesini. Jadi gak bisa banyak ngomongin Shindong karena jarang liat dia huhuhu tapi asli dia kocak.

Sungmin

Sungmin kali ini tampan bukan cantik –kecuali waktu jadi Hyuna- tapi overall dia tampan. Dengan rambut potong pendek dan ekspresi yang errr Sungmin banget hahaha. Cuma bes moment Sungmin buat aku waktu dia jadi Hyuna, dia pake baju yang memperlihatkan perutnya dan guess what? Perut Sungmin agak sedikit berlebih aka buncit. Sungmin gagal diet hahaha. Langsung ketawa liatnya entahlah orang-orang sadar atau tidak yang jelas OMG Sungmin you better using another clothes haha tapi gak apa-apa ganteng kok, idol kan juga manusia wajar lah ya kan Min haha. Sampai sekarang masih keinget dan kayaknya bakal keinget terus :p

Trio Pendosa:

Ini hanyalah ungkapan iseng yang tercipta antara aku dan temanku yang disebabkan kelakukan mereka yang membuat sistem kerja otak terganggu sehingga melakukan beberapa dosa kecil :p. Jadi intinya tahun lalu Siwon sama Donghae tuh bikin aku dan temanku seperti di cuci otaknya sehabis nonton, yang keinget mereka terus. Ya secara mereka super ganteng tahun lalu. Tahun ini udah ngomong’kita harus menghindari duo itu’ biar gak makin jadi berdosa haha apalagi kan tahu di Seoul Donghae topless wuuhh making ngeri kalau di Indonesia juga gitu. Tapi yah emang ‘pendosa’ tetep gak bisa dihindari, ada apa ini? Kenapa yang pengen dihindari malah makin mendekat T.T

  1. Siwon

Ini paling ‘pendosa’ diantara ‘pendosa’. Gantengnya ga wajar. Intro pake bahasa Inggris yang sama sekali gak jelas apa. Liat dia dance jadi geli sendiri. Talalnya waktu jadi Son Dam Bi bikin ngelus dada dan berucap. Hobinya nepokin pantat orang bikin pengen nepokin pantanya-eh- intinya seorang Choi Siwon lebih enak untuk dibully. Niat ambil kiri panggung biar gak ketemu dia tapi ya niat banget Siwon bikin otak makin rusak. Hobi banget ke kiri. Dadah-dadah keatas, acungin jempol keatas. Padahal tau gak Choi Siwon tahun lalu, lo duduk di depan gue aja udah bikin gue lupa saat itu Kyuhyun lewat dibelakang lo sekarang mau apa lagi hah? Bahkan pas udah mau masuk backstage-kebetulan kalau duduk di kiri arah mereka keluar panggung keliatan- itu si Tuan Muda Choi Siwon masih aja dadah-dadah, yassalam, can i slap your face?. Yang paling pengen bikin nampar wajahnya adalahnya pas Rockstar, apa niatnya dia lari dari stage belakang ampe depan TANPA BAJU aka TOPLESS, ini yang mau dihindari tapi kenapaaaaaaa, dia topless tapi konyol makin pengen nampar wajahnya hahaha. Choi Siwon again, you ruined my head. Best moment dia buat aku waktu lagu ucapan terima kasih terus memebr ada yang duduk terus merhatiin dia serius gitu berasa calon presiden korea lagi kampanye, kocak belum lagi ditambah dibelakang Siwon, Kyuhyun ikutin gaya Siwon ngomong, dasar dongsaeng kurang ajar tapi ya Choi Siwon, kenapa lo suka peluk-peluk Kyuhyun dari belakang, hah?

  1. Donghae

Ini ‘pendosa’ selanjutnya. Cutenya gak wajar. Gombal adalah hidupnya. Bahkan Siwon aja ampe ngelus dada liat tingkah Donghae yang sok cheesy itu padahal aslinya lo malu-malu kan bang. Pas bikin VCR bareng cewek aja ketawa mulu, pas latihan dance club no.1  dancernya aja ampe mukul lo karena muka lo ga bisa serius. Sok-sok playboy sama cewek tapi aslinya pemalu, gimana sih?. Dari mulai intro tangan udah gatel pengen nampar mukanya karena apa ya itu cute yang ga wajar haha. Sebenranya agak sedikit curiga Donghae tahu kalau logatnya dia waktu ngomong pake bahasa Indonesia itu mirip orang Tegal jadi sejak mubank dia ga pernah lagi mau nyebutin namanya takut diledekin ngapak, wah apakah Donghae tahu? Haha. Jadi dia minta kita buat nyebutin namanya dan tiap kita jawab nama dia, dia sok-sok imut geleng-geleng  aegyo jijay, asli pas untuk ketiga kalinya nyebutin nama dia dia langsung beraegyo jijay ga sesuai umur yang bikin pengen nampar dia hahaha. Lanjut cute ga wajarnya dia semakin berlanjut apalagi, lagi-lagi dia memanfaatkan bibirnya yang kissable itu buat ngegodian kita, tahun lalu juga, ini anak maunya apa sih, mau dicium beneran hah? Belum lagi gombalan dia yang bilang kita cantik lah, ampe Siwon ngakak. Mampus lo bang, sok-sokan. Cuma ada satu yang mengurangi kadar ‘pendosa’ dia, untung dia ga topless, selamat lah dari kemungkinan kerusakan otak. Donghae terobsesi berbahas Inggris dengan lancar seperti Henry jadi tiap Henry ngomong dia merhatiin bener-bener terus coba nanggepin yang ujung-ujungnya diketawain Siwon. Mampus lagi lo bang? haha

  1. Eunhyuk.

Sebenranya dia jadi ‘pendosa’ baru sejak Super Show 5. Dia sebenarnya gak layak karena ‘pendosa’ sebelumnya kan karena ganteng dan cute kalau ini errr karena dancenya yang ga wajar. Apa-apaan itu hips dance di depan anak yang mungkin belum cukup menyaksikan tarian erotis itu ditambah melihat six pack kurusnya Eunhyuk. Asli ‘pendosa’ banget dia. Oke badan Eunhyuk cukup bagus dibanding Sungmin-eh-tapi ya ga mesti sampe demen banget buka baju ampe beberapa lagu bahkan ya itu tadi, goyanging pinggul. Lo mau jadi penyanyi dangdut apa boyband, Hyuk?. In charge of leader dia udah gagal.kidding. dia cukup baik lah tapi tetap ya kurang :p. Dia nanya mau gak nampung super junior di rumah kita, terus dia juga bilang’ kita makannya sehari tujuh kali’ ettt dah mereka sebenarnya apa? Monster? Wolf yang menjaga pohon kehidupan? Ato alien dari planet mato?. Jadi Eunhyuk juga sempet bilang, dia ga bisa membayangkan kalau dia bukan member Super Junior apa yang sedang dia lakukan sekarang, mungkin makan ramyun di rumah. Untung bukan nyebut narik cyclo di Vietnam ya haha. Intinya Eunhyuk masuk geng ‘pendosa’ sekarang. Stop lah buka-bukannya bang mau  nikah juga –eh- best moment Eunhyuk buat aku…gak ada dia terlalu sering ke kiri panggung!!!! Hahaha.

Long story right, intinya konser yang cukup menyenangkan tapi tidak best. Aku lebih suka Super Show 4, mereka kurang konyol-sebenarnya takaran konyol mereka seperti apa-, kurang banyak interaksi sama fans, kehilangan leader sepertinya berdampak lah sama mereka secara Leeteuk itu paling atraktif dan komunikatif membawa membernya buat berinteraksi sama kita tapi dia pergi ya jadinya member canggung gitu dan Eunhyuk belum bisa menggantikannya, belajar lagi ya bang? Hehe. Tapi tetep aku suka liat mereka, seneng karena aku juga ketawa karena beberapa hal. Shindong emang agak ga enak badan wajar dia agak sedikit diem tapi diem aja tetep lucu ya heran. Sungmin juga kan kakinya masih sakit, dia bilang makanya mungkin ga maksimal penampilan dia padahal nyatanya dia yang paling errrr ganas untung tidak masuk kategori ‘pendosa’.

Nice concert, outsatnding stage, absurd member haha. Dont forget to say it’s addictive show, you want to watch it again and again.

So, SJI or Super Hero? –again-

Ups, something missing, mereka juga menyanyikan lagu ulang tahun untuk ELF yeaayy padahal ngarepnya lebih misalnya bagi-bagi tumpeng gitu-ups-.

Advertisements

4 thoughts on “Super ‘Joy’ Show 5

  1. samaaaa
    sushow kali ni kurang greget

    entah kenapa gga ky kmrn2,
    kurang greget pke bgt
    100 bgt bwt kamu krn mreka jd tllu sering k sni, jd rada gmn gt . .

    D blg ngebosenin tu konser jga gga. Tp gga byk jga yg bsa d bhas ttg keunikan dan kekhasan konser mreka, feel.a krg dapet.

  2. Setuju sama chingu. SS5 ini kalah seru dibandingkan dengan SS4 tahun kemaren. Sapphire blue oceannya kurang mantep ga kaya tahun kemaren 3 hari full. Tahun ini ga ada yang tampil sendiri2 kaya tahun kemaren. Menurut aku juga karena mereka udah terlalu sering dateng kesini jadi ada yg lain udah pada nonton konser yang ada Super Juniornya juga walaupun bukan Super Show.

    Kamu ada2 aja 3 pendosa, tapi cocok juga sih buat mereka. hahaha

  3. oke read & now finished
    85% sesuju bgt.
    ss5 kali ini berasa di bikin santai sm promotor, mungkin dipikirnya SJ udh “langganan”
    bisa diliat buat todome, konser july, tp ticketing dr april.
    ss4ina feel bakal nyambut mereka itu kerasa bgt, walaupun bukan buat yg pertama kali dtg, karena ada kimchi.
    maret mubank, mungkin mreka lgsg diabisin tabungannya buat liat SJ paling depan , krna takut nti trnyata gak ada announce untuk ss5ina.
    tp ternyata ada, dan uang tabungannya udh kepake.
    menurut aq itu sh yang bikin “sedikit” lebih sepi”

    bnr bgt kalo teuki itu “nyawanya” SJ, buat intro , makin kesini makin kurang. kalo liat dr ss3, itu kalo intro biasa nya ada gerakan dance nya.
    mungkin krna hyukjae juga gak se pinter teuki ngoomongnnya “bebekteuk”–‘

    sedih baca kalimat yg ini “Two missing things yang kerasa banget, jadi kalau tahun depan dancing machine­-nya yang pergi kebayang deh missing thingsnya nambah L”
    tp mw gimanapun harus bersiap, taun depan siapa yg bakal pergi.

    buat grup pendosa itu.
    untuk siwon , dy amat sangat merajai skandal malem itu, wonkyu moment & eunsihaae scandal –‘
    donge . kecupan telunjuk nya “sssttt….cup” *yaksss* terngiang sampe pulang
    hyukjae . shaking body nya pas harlem shake udah terngiang seminggu lamanya *sampe hari ini*

    and for last.
    aq suka bangetttt tulisannya, rapih dan berbobot seperti sungmin..yg berbobot–‘

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s