FF: Only U Part 5

Part 5

 

“Sebenarnya apa yang terjadi antara kau dan Kyu?”ibu Yong Soon langsyng bertanya serius pads putrinya itu begitu Kyuhyun pulang dari rumah Yong Soon. Dia merasa butuh penjelasan mengenai apa yang dia lihatnya tadi, putrinya dan mantan suaminya bersama di rumah putrinya pada pagi hari seperti ini yang bukan waktunya bertemu lagipula untuk apa mereka bertemu bukankah mereka bertemu hanya untuk mengantar atau menjemput Yong Hyun dan putra merek itu sejak semalam menginap di rumah orang tua Yong Soon. “Dia menginap disini?”Tanya ibu Yong Soon lagi.

“Sudahlah eomma, kami tidak melakukan apapun, aku bisa bertanggung jawab terjadap diriku sendiri”Yong Soon mencoba menghentikan pembicaraan ini. Dia memang tidak suka jika ada orang yang terlalu ingin tahu tentang masalahnya termasuk keluarganya. Ibu Yong Soon hanya bisa mendesah pelan. “Kenapa kau tidak pernah mau cerita pada kami, bahkan sampai saat ini kau tidak pernah menceritakan alasan kalian berpisah”ditatapnya putrid tunggalnya itu dengan seksama.

“Eomma, jangan bahasa itu lagi, aku tahu apa yang terbaik untukku, temasuk keputusan untuk berpisah dengan Kyu”Yong Soon menjawab dengan tegas, ditatapnya ibunya itu dengan serius, lagi-lagi ibunya hanya bisa mendesah pelan. Dia tahu kalau putrinya ini sangat kerasa kepala dan tidak ada cara lain yang dapat memaksanya untuk bercerita.

Yong Soon bangun dari duduknya dan mulai membereskan piring-piring bekas sarapan mereka tadi dan mulai menaruhnya di wastafel lalu mencucinya.

“Yongie-ya, aku tahu kau sudah dewasa, kau berhak menentukan keputusanmu sendiri tapi kami juga sebagai orang tuamu ingin melihatmu bahagia, aku tidak ingin keputusan yang kau buat membuatmu tidak bahagia”ibu Yong Soon kini sudah berdiri disamping putrinya itu. Yong Soon menghentikan kegiatan mencucinya. Dia seperti mengerti kemana arah pembicaraan mereka ini. Yong Soon menghadapakan tubuhnya pada ibunya.

“Jadi menurut eomma aku tidak bahagia dengan keputusanku berpisah dengan Kyuhyun?dan eomma berharap aku kembali bersamanya?”Yong Soon menatap ibunya dengan tatapan sedih, ibu Yong Soon menggelengkan kepalanya, ada rasa bersalah pada dirinya. Kalau bukan karena permintaan mereka yang terlalu egois saat itu, putrinya ini tidak akan pernah merasakan perpisahan seperti ini.

“Ibu dan ayahmu merasa bersalah padamu, kalau kami tidak menjodohkanmu dengan Kyuhyun, kau tidak akan seperti..”

“Geumanhe eomma, semua sudah terjadi, tidak ada yang perlu di sesali lagi”Yong Soon memotong ucapan eommanya, dia tidak mau lagi mendengar cerita itu.

Dia dan Kyuhyun menikah bukan karena mereka saling mengenal dan saling mencintai tapi karena sebuah perjodohan, Yong Soon tidak memiliki  keberanian menolak pernikahan itu karena dia begitu sayang dengan kedua orang tuanya dan tidak mau mengecewakannya.

Ibu Yong Soon menyentuh wajah anaknya sambil menatap lekat-lekat manik mata Yong Soon. “Aku ingin melihatmu bahagia sayang, aku tahu kau menyukai Donghae sejak dulu bahkan sebelum perjodohan itu”

Yong Soon terdiam, darimana ibunya tahu tentang hal itu? Yong Soon memang sempat menyukai Donghae saat itu, bagaimana tidak mereka bersahabat sangat dekat sekali, Donghae selalu berada disekitarnya dan begitu sebaliknya. Hampir semua orang menyangka kalau mereka adalah pasangan namun Yong Soon tidak mau merusak persahabatan mereka dengan menyimpan rasa cinta pada sahabatnya itu. Bahkan sampai sekarang, jika ditanya apakah dia masih memiliki perasaan pada Donghae, dia tidak akan bisa menjawabnya.

 

**

 

Hye Jin menatap pria berkulit pucat dihadapannya ini, mendengar penjelasan dari pria itu. Kyuhyun tidak ingin Hye Jin salah paham, bagaimanapun juga dia mencintai wanita ini, kalau tidak mana mungkin dia mau bertunangan dengannya. Namun beberapa minggu ini dia memang merasa perasannya menjadi aneh terhadap wanita dihadapannya ini juga mantan istrinya. Kyuhyun bingung dengan perasaannya sendiri.

Hye Jin menghela nafas perlahan ketika tangannya di genggam oleh Kyuhyun, pria ini memberanikan diri datang ke apartemen Hye Jin untuk menjelaskan semuanya pada wanita ini.

“Aku mencitaimu Hye Jin-ah”ujar pria itu. Hye Jin merasa Kyuhyun akhir-akhir ini menjadi aneh, dia memang takut kalau Kyuhyun masih mencintai mantan istrinya itu, Hye Jin masih ingat ketika diawal-awal Yong Soon dan Kyuhyun berpisah, pria itu selalu berkeluh kesah padanya bagaimana dia berharap bisa kembali pada Yong Soon karena dia masih mencintai wanita itu, beberapa bulan setelahnya ketika Kyuhyun menyatakan mencintai Hye Jin, wanita itu tidak langsung bisa percaya, dia takut Kyuhyun hanya menjadikannya pelampiasan namun ketika Kyuhyun mengajaknya untuk bertunangan dia tidak bisa menolak, dia juga mencintai Kyuhyun bahkan sebelum Kyuhyun menikah dengan wanita yang dijodohkannya Yong Soon.

“Aku tidak tahu Kyu”lirih Hye Jin.

“Percayalah padaku Hye Jin-ah”pinta Kyuhyun.lagi sambil mengenggam erat tangan Hye Jin dan ditatapnya lekat-lekat mata Hye Jin.

Kyuhyun merasa dirinya adalah pria yang paling bodoh saat ini, bagaimana bisa dia meminta Hye Jin untuk percaya padanya kalau dia hanya mencintai wanita itu, sementara perasaanya kini sedang bimbang, dia masih ingin Yong Soon bisa kembali padanya.

Pria itu memeluk tubuh Hye Jin dengan erat ketika wanita itu memaafkan Kyuhyun dan akan kembali percaya pada pria itu. Kyuhyun hanya berharap perasaannya akan kembali seperti beberapa bulan yang lalu, ketika dia bisa sedikit demi sedikit melupakan Yong Soon.

 

**

 

Yong Soon sudah kembali bekerja hari ini karena dilihatnya Yong Hyun sudah sehat, bahkan hari ini putranya sudah kembali bersekolah. Dia sedang membereskan mejanya sambil terus melirik jam di mejanya, dia harus menjemput Yong Hyun sebentar lagi. Namun ketika dia hendak keluar dari mejanya untuk pergi menjemput Yong Hyun, pintu ruangannya terbuka.

Donghae tersenyum padanya sebelum masuk ke dalam. Yong Soon menjadi canggung, sejak ibunya bertanya mengenai perasaannya pada Donghae setiap kali bertemu pria itu dia menjadi canggung dan beberapa hari ini dia malah cenderung menghindari Donghae.

“Ada apa?”Tanya Yong Soon, mereka hanya berdiri berhadapan. Sebenarnya ada sesuatu yang ingin Donghae katakana pada wanita ini namun dia menjadi ragu setelah bertemu dengan Yong Soon.

“Ada yang ingin aku bicarakan”ucap Donghae.

“Aku ingin menjemput Yong Hyun dulu”jawab Yong Soon.

“Eunhyuk sudah menjemputnya”Donghae memang sudah menyiapkan semuanya, dia tahu kalau jam seperti ini Yong Soon akan menjemput Yong Hyun, dia telah lebih dahulu menyuruh Eunhyuk menjemput putra Yong Soon itu karena dia memang merasa benar-benar ingin membicarakan ini dengan Yong Soon.

Seperti mengerti kalau Donghae ingin berbicara serius dengannya, Yong Soon duduk di sofa yang ada disana diikuti Donghae. Mereka saling bertatapan beberapa saat. Entah kenapa Yong Soon menjadi gugup melihat tatapan Donghae saat ini.

“Mungkin ini bukan saat yang tepat aku mengatakannya dan mungkin kau akan berpikiran aneh tentangku setelah ini, aku sudah mencoba untuk melupakan hal ini dan tidak akan pernah mengatakannya padamu namun aku tidak bisa, aku tidak bisa terus menyimpannya”

Yong Soon menatap Donghae dengan seksama, jantungnya berdegup sangat kencang, dia merasa seperti seorag remaja yang sedang jatuh cinta. Kini dihadapannya Donghae, sahabatnya sedang menyatakan perasaannya. Perasaan yang selama ini dia pendam, bagaimana Donghae sudah menyukainya sejak pertama kali mereka bertemu dan sangat ingin bisa berteman dengan wanita ini. Lalu mereka menjadi dekat, sangat dekat malah dan Donghae semakin menyukainya. Donghae berniat untuk menyatakan perasaannya ketika mereka lulus namun begitu tahu kalau Yong Soon akan dijodohkan dia mengurungkan niatnya, menjadi sahabat wanita itu sudah cukup baginya dan berpikir bahwa seiring berjalannya waktu dia akan melupakan perasaannya namun sebalikya perasaan itu tetap ada dan semakin bertambah besar ketika Yong Soon memutuskan bercerai, Donghae selalu ada disampingnya, membantunya, sangat mengerti dirinya dan juga Yong Hyun putranya. Tidak bisa dipungkiri Yong Soon juga merasa kalau Donghae lebih dari sahabatnya tapi dia juga tidak bisa bilang kalau Donghae adalah pria yang special baginya, pria yang dicintainya. Baginya Donghae adalah satu-satunya pria yang sangat tahu tentang dirinya, sangat menyayanginya. He’s such Best Man untuk Yong Soon, dia nyaman bersama pria ini tanpa perlu terlibat dengan perasaan yang dinamakan cinta.

“Aku mencintaimu Yong Soon-ah”ujar Donghae.

Yong Soon juga sadar tidak mungkin Donghae hanya menganggapnya sahabat atau memintanya hanya sebagai sahabat karena Yong Soon sendiri meganggap Donghae lebih dari sahabat baginya. Sesuatu peran yang sulit diungkapkan oleh Yong Soon namun dia sangat bisa merasakan peran itu begitu berarti baginya.

“Eomma”suara cempreng Yong Hyun membuat Yong Soon tersadar dari lamunannya, dia melihat putra kecilnya itu tengah berlari ke arahnya dan langsung melompat ke pangkuannya.

“Donghae hyung”dia menyapa Donghae sambil melambaikan tangannya lalu dia berpindah ke pangkuan Donghae.

“Siapa yang menjemputmu sayang?”Tanya Yong Hyun. “Eunhyuk”jawab Yong Hyun, Donghae terlihat gemas dan mengacak-acak rambut hitam Yong Hyun.”Sayang, Eunhyuk samchon, bukan Eunhyuk saja, Hyunnie tidak boleh memaggilnya seperti itu”Yong Soon mengingatkan ananya untuk tidak memanggil yang lebih tua hanya dengan namanya saja. “Shireo”Donghae tertawa mendengar jawab Yong Hyun, dicubitnya pipi chubby itu membuat Yong Hyun tertawa.

Donghae melirik Yong Soon membuat kedua mata itu saling bertatapan namun wanita itu langsung mengalihkan pandangannya. Apa aku juga mencintainya?

 

**

 

Kini dua orang mantan suami istri itu tengah duduk berhadapan di sebuah restoran, Yong Soon yang meminta bertemu dengan Kyuhyun karena ada sesuatu yang ingin dia bicarakan pada pria ini. Yong Soon terlihat biasa saja dan sepertinya tidak pernah mengingat kejadian di rumah Yong Soon saat itu namun berbeda dengan Kyuhyun, pria itu terlihat canggung.

“Aku tidak akan lama, aku hanya ingin memberitahumu. Aku tahu sebentar lagi kau akan menikah dengan tunanganmu dan kurasa kita harus mengubah kesepakatan kita mengenai Yong Hyun, kau tahu aku tidak bisa mempercayakan Yong Hyun pada orang lain bahkan pada orang tuaku sendiri jadi jika nanti kau sudah menikah aku tidak bisa menitipkan Yong Hyun padamu seperti biasa. Aku bukan tidak percaya pada calon istrimu itu hanya saja aku tidak bisa menyerahkannya pada orang lain, aku ibunya. Aku harap kau mengerti, kau masih bisa bertemu dengannya tapi tidak dengan membawanya ke tempatmu”Kyuhyun menatap wanita dihadapannya ini dengan tatapan tidak percaya, bagaimana dia ingin memisahkan dirinya dengan putranya, apa karena masalah kemarin?

“Tapi dia juga anakku”Kyuhyun tidak terima dengan permintaan Yong Soon.

“Aku tahu tapi aku ibunya, aku tahu apa yang terbaik untuk putraku”

“Kau akan menikah?”

“Itu bukan urusanmu”

“Oh, kau akan menikah dengan Donghae?pria yang selalu menjadi bayang-bayang dalam hubungan kita”

“Bayang-bayang?hubungan kita?hubungan apa yang kau maksud?kita menikah karena perjodohan, kita tidak saling mencintai. Kau tahu kenapa aku ingin berpisah denganmu, aku lelah Kyu, aku lelah harus berpura-pura bahwa kita adalah keluarga yang harmonis, aku lelah karena hanya aku yang….sudahlah aku tidak mau membahas hal itu lagi”Yong Soon berdiri dari duduknya. “Aku tetap tidak akan membiarkan Yong Hyun bersama wanitamu”

Advertisements

16 thoughts on “FF: Only U Part 5

  1. Ahhhhhhhh aku pingin KyuSoon bersatu lagiiii ~T.T~

    Kyaaaaaa Yong Hyun ayooo paksa orng tuamu ituuuh …

    Nahhhh skarang udh tau deh knpa mereka cerai .. Daebak thor !! (y)

  2. Apa kyusoon brpisah karena saling cemburu?? Aigoo apa susahx mreka saling ju”r kalo mereka sling mncintai… Ckck mereka malah nyari pasangan lain, kasian yong hyun 😦

  3. perlahan mulai kebuka ya misterinya 😀
    Ternyata mereka dijodohin toh….
    Nahloh…
    Apa men jawabannya yong soon sama pernyataan nya donghae ya? :O
    Mksdnya kyu apa?!!????! donghae jd bayang2 mereka pas mereka msh nikah?!?! Trs hyejin?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s