Real Life: My Precious Moment

‘Destiny’ kata itulah yang menggambarkan bagaimana akhirnya aku bisa kembali bertemu ‘dengannya’ orang yang kusayang, dengannya disini bukanlah satu orang melainkan sembilan orang pria dengan karakter yang unik.

Tidak pernah terpikirkan olehku akan bisa kembali bertemu dengan mereka, aku pikir Juni tahun lalu adalah pertama dan terkahir kalinya aku bertemu dengan mereka namun Tuhan punya rencana lain untukku yang lebih indah tentunya bahkan sangat indah, sesuatu yang hanya bisa aku impikan selama ini menjadi nyata.

 

27 April 2012 akan menjadi hari yang tidak akan pernah aku lupakan, hari itu mimpiku terwujud, Super Show adalah impian terbesar seluruh ELF, menyaksikan kesembilan superman itu di atas panggung tentu adalah suatu hal yang sangat dinanti oleh ELF begitupun aku, betapa aku sangat ingin bisa melihat mereka di panggung Super Show dan hari itu semuanya terwujud bahkan sebuah doa kecil berharap untuk bisa melihat mereka dari dekat pun akhirnya diwujudkan oleh Tuhan.

 

Dan inilah cerita bagaimana sebuah Destiny itu..

 

Hari itu tidak ada niat sama sekali untuk menonton karena toh aku sudah memiliki tiket untuk hari ketiga, singkat cerita aku bisa mendapatkan tiket dengan harga miring meski aku baru masuk saat sudah di pertengahan konser, sekitar lagu Don’t Don tapi itu tidak membuatku kecewa karena aku berpikir yang penting adalah aku bisa masuk ke dalam aku ingin melihat bagaimana penampilan mereka di hari pertama. Hari pertama aku mencoba super fest samping, disinilah takdirku mulai berbicara. Aku tidak pernah berniat untuk mengambil super fest karena aku tidak mau berdiri berjam-jam menonton mereka namun mau tidak mau untuk hari pertama aku harus disuper fest. Saat aku masuk ke dalam, tidak ada yang bisa aku katakan, spechless, aku tidak tahu harus berkata apa, hanya dalam hati aku bisa berkata, ini Super Show, ini Super Show. Lightstick yang masih ada di dalam tas aku keluarkan dan mulai ikut bernyanyi, aku tidak menyangka akan menggunakan light stick pertamaku untuk menonton Super Show. Aku terpaku memandang mereka di atas panggung yang tidak seberapa jauh, apakah itu benar mereka? Mereka yang aku lihat dengan jarak sedekat ini. Ya Tuhan mereka sungguh sangat tampan, aku bisa melihat bagaimana charmingnya mereka. Aku semakin terpaku ketika mereka mulai menyanyikan lagu dimana mereka mengitari panggung dan Tuhan benar-benar mendengar doaku, aku melihat kesembilan superman itu dari dekat, sangat dekat. Teukie, Yesung, Shindong, Sungmin, Siwon, Donghae, Eunhyuk, Kyuhyun, Ryeowook, mereka semua berjalan dihadapanku dengan senyum dan lambaian tangan, Oh GOD they were so handsome, eye catching, aku tidak bisa berkata apa-apa, itu benar mereka kan? ya mereka lebih tampan dibanding yang biasa aku lihat melalui layar laptopku, hehehe

 

Meski aku baru masuk di pertengahan konser tapi ternyata sepertinya itu waktu yang tepat karena setelah itu mereka lebih banyak berinteraksi dengan fans, aku suka saat mereka perkenalan diri, mereka berusaha menggunakan bahasa untuk berkomunikasi dan itu sangat lucu. Aku masih ingat Ryeowook harus membawa secarik kertas yang isinya apa yang ingin dia ucapkan dan ada satu kata yang sepertinya sangat sulit dia ucapkan, kalau tidak salah itu “sangat” dia sampai harus menatap kertas itu berlama-lama dan berkali-kali tersenyum malu, saat itu kami semua berteriak karena lucu melihat ekspresi Ryeowook dan tiba-tiba dia menyuruh kami diam dengan ekspresi yang malah tambah lucu, aigoo, Ryeowook memang sangat-sangat imut ><. Akhirnya dia bisa menyelesaikan kata-kata yang ingin dia ucapkan itu yaitu “aku sangat mencintai kalian” tentu saja seluruh orang disana langsung berteriak apalagi Ryeowook juga tersenyum sangat senang sambil melambaikan tangan ke arah kami. Semua member memperkenalkan diri menggunakan bahasa dan sepertinya moment perkenalan itu yang akan selalu aku ingat. Bagaiman Donghae memperkenalkan dirinya sama persis seperti tahun lalu lengkap dengan logat jawanya, Kyuhyun yang berusaha untuk ingin mengikuti Ryeowook dengan mengucapkan kalimat “aku sangat mencintai kalian” tapi malah salah jauh- menurutku itu sangat jauh- menjadi aku sangat mencintai makan (?). Makan? Apa dekatnya kata kalian dengan makan? Kyu..kyu..ckckckck, akhirnya Ryeowook membantunya membetulkan kalimatnya itu dan dia hanya memasang wajah polos, jinjja dia seperti anak kecil sekali ><. Sungmin berbicara lantang tanpa menggunakan mic mengucapkan “Indonesia saranghae” itu sangat menyentuh sekali apalagi melihat ekspresi Sungmin yang sangat senang. Yang tidak akan pernah terlupa adalah perkenalan Shindong, wow hatur nuhun adalah kata favoritnya dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Cinta jangan kau pergi” dengan suara yang menurutku bagus, Shindong juga memiliki suara yang bagus ketika bernyanyi. Eunhyuk dan Yesung yang menurutku paling aneh, Yesung memang selalu kebiasaan untuk meneriakkan sesuatu secara lantang seperti marah-marah dan dia melakukannya dengan mengucapkan kata “Indonesia” sedangkan Eunhyuk, itu adalah perkenalan yang paling aneh, dia sepertinya senang sekali mendengar teriakan kami dan lebih memilih untuk mendengar kami berteriak -___-.  Siwon, tidak terlalu banyak menggunakan bahasa, untuk Siwon, diam saja seluruh crowd sudah berteriak hahahaha. Eeteuk…. aku semakin mengangumi pria yang satu ini, The Best Leader Ever, seperti tahun lalu dia mengucapkan Assalamualaikum dan memperkenalkan diri dengan mengatakan nama saya Eeteuk, saya suka indonesia gadis..gadis..gadis..beautiful, dia mengucapkan itu sambil menunjuk seluruh menonton.huwaaaa oppa ><

Aku sempat menonton Sungmin Solo dan pertama kali melihat Sungmin,aku berkata, kenapa Sungmin terlihat lebih gemuk sekrang?hehehehe tapi jinjja solo dancenya dengan sexy dancer benar-benar membuat crowd berteriak histeris begitupun aku, Sungmin Oppa ><. Yesung membawakan sebuah lagu berjudul For One Day, itu adalah lagu yang teramat sangat sedih, aku bingung kenapa Yesung malah memilih membawkan lagu itu, tapi demi apapun suara Yesung salah satu dari yang terbaik, aku bisa merasakan emosi dari lagu yang dia bawakan itu, no wonder Yesung has a beautiful voice^^. Yesung menangis di lagu itu apalagi dia melihat project untuknya dilakukan saat dia solo, dia juga mengacungkan jempolnya ke arah crowd. Next, aku pikir aku sudah melewatkan banyak, salah satu perform yang paling aku tunggu adalah OppaOppa, EUNHAE!!!*aku eunhae shipper sekarang,hehehe* aku sungguh bersemangat melihat mereka, ikut berteriak memanggil mereka, bernyayi bersama mereka dan aku senang Eunhae Moments are everywhere!!hohohoho. Storm adalah lagu yang paling membuatku tidak bisa berhenti berdecak kagum, tubuhku merinding mendengar suara emas mereka, suara mereka sulit digambarkan bagaimana bagusnya, teramat sangat bagus, aku tidak melebihkan karena itu memang benar.  Apalagi saat Ryeowook mengeluarkan suara tingginya. Aku hanya bisa terdiam…

 

Di lagu You and I, Siwon menyuruh kami untuk mengikuti gerakan tarian yang dia peragakan, sementara mereka berkeliling panggung dan disitulah aku melihat wajah mereka sangat dekat, Kyuhyun itu benar-benar di depan mataku, aigoo ya dia tersenyum manis sekali tapi yang tidak akan pernah aku lupa adalah Siwon. Dia sangat tampan, sangat, ok memang berlebihn tapi sungguh dia sangat tampan jika dilihat dari dekat. Aku terpesona karena Siwon. Ditambah lagi dia sempat berhenti dan duduk di hadapanku, diam, aku hanya bisa terdiam, dia menatap kami satu persatu sambil tersenyum. Ya Tuhan,kenapa pria ini bisa begitu tampan ><.

 

Super Junior menjadikan Super Show sebagai tempat bermain, itu benar sekali. Do Re Mi, aku benar-benar melihat tingkah abnormal mereka. Kyuhyun dan Eunhyuk yang bermain tendang-tendangan, Ryeowook yang melompat kesana kemari, Teukie yang berlari mengitari panggung, Siwon yang menggendong Shindong, member yang saling membully member lain, mereka benar-benar tampak seperti anak kecil, senang melihat mereka seperti itu. Merekatersenyum aku pun ikut tersenyum,mereka tertawa aku ikut tertawa.

 

Teukie tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih pada kami,baik dengan bahasa maupun hangul. Dia selalu bertanya apakah menyenangkan? Dan pertanyaan itu diikuti ditanyakan oleh member lain, seakan mereka ingin mendengar teriakan kami,terutama Eunhyuk -___-, tapi ada sebuah hal lucu yaitu saat Siwon ingin menanyakan kalimat tadi dia lupa sehingga dia malah mengatakan sesuatu yang tidak jelas hanya kata apa saja yang jelas dan kami semua pada akhirnya tertawa. Teukie juga bilang mereka sebenarnya capek tapi senang sekali melihat sambutan kami. Our love,aku puas meneriakan nama mereka, selama ini aku hanya bisa meneriakkan nama mereka di lagu Our Love melalui laptop tapi kini aku mengucapkannya di hadapan mereka ^^

 

Hari pertama di akhiri dengan lagu destiny, dimana Teukie bilang sampai jumpa besok, begitu semuanya masuk Lee Brothers masih tetap di atas panggung berdampingan mengacungkan jempol, tak lama kemudian Siwon ikut-ikutan, mereka masih sempt-sempatnya saja bercanda di akhir acara. Overall hari pertama DEBAK meski mereka belum terlalu all out tapi mereka sudah sangat keren, mereka profesional, sangat! Terutama Kyuhyun, ah aku tidak pernah melihat dia sebahagia itu, meski terlihat sedikit capek, dia selalu tersenyum dan melambaikan tangannya ke seluruh ruangan. Wow padahal dia baru sampai beberapa jam sebelum konser. Intinya hari pertama aku puas melihat wajah mereka dari dekat!!

 

 

 

3rd Day

  1. VCR

Masuk ke dalam ruangan,sapphire blue ocean di setiap bagian membuatku merinding, kagum, bangga, semua menjadi satu, sungguh warna sapphire blue adalah warna yang paling indah bagiku ^^. Begitu lampu mulai dimatikan seluruh crowd sudah berteriak, begitu VCR muncul teriakan mereka semkin kencang, wajah mereka muncul satu persatu lengkap dengan nama mereka, tak ayal aku pun meneriaki nama mereka satu persatu, saat layar berubah merah muncullah mereka dari bawah berdiri membelakangi kami. Sepertinya aku lebih banyak terdiam karena kali ini aku kembali terdiam, aku masih tidak menyangka aku mendengar kata-kata yang memanggil mereka keluar “Ladies and gentleman, i give you nine Superman” dan seperti kataku dulu, aku pernah berpikir akan merinding mendengar kata-kata itu dan that’s prove.

  1. Superman

Charming! Lagi-lagi kata-kata itu yang bisa aku ucapkan untuk mereka, apalagi selain kata itu yang bisa aku ucapkan, mereka menari dengan penuh semangat, aku suka lagu ini, lagu yang menunjukkan betapa hebatnya mereka dan menyaksikan mereka menyanyikan lagu ini secara langsung membuatku percaya mereka memang sangat hebat! Berjalan ke tengah stage, stage yang berdiri ke atas, semakin membuatku spechlees, keren, ini konser yang sangat keren, water splash muncul, jinjja berteriak dan berteriaklah yang bisa aku lakukan, fanchant, menyebut nama mereka, itulah yang aku lakukan

  1. Opera

My favorite song, masih di tengah stage mereka menyanyikan lagu itu dengan gerakan yang sangat energik, aku bingung harus menulis apalagi untuk menggambarkan betapa hebat dan kerennya mereka, totally they are so AMAZING!!! ,Shindong dan Ryeowook menaiki crane dan menyapa penonton di kiri dan kanan panggung. KEREN!sepertinya itu cukup menggambarkan bagaimana lagu ini bisa membuat kami semakin panas ^^

  1. A Man In Love

Salah satu lagu favoritku karena dancenya yang keren dan kali ini A Man In Love versi remix dan sepertinya A Man In Love akan menjadi track dance favoritku karena dance mereka begitu keren, sangat keren. Masih ada yang meragukan kemampuan menari mereka?

  1. Bonamana

New version Bonamana benar-benar membuat crowd berteriak kencang, hei ini sudah keberapa kalinya aku bilang mereka keren? Puluhan ratusan kali kata keren tidak akan mampu menggambarkan betapa kerennya mereka.

  1. Talking

Mereka bersitirahat sebentar dan melakukan interaksi dengan kami, Teukie selalu tersenyum, dia menyapa kami hampir sama seperti hari pertama, bertanya apakah menyenangkan? Sepertinya itu menjadi kata andalannya setelah kata Saya suka Indonesia gadis, hehehehe. Dia juga bertanya apa kabar, lagi-lagi dia mengucapkan terima kasih pada kami, sejak kemrin dia tidak henti-hentinya mengatakan itu ^^. Member yang lain pun ikut menyapa kami, sama seperti hari pertama, mereka sepertinya senang sekali jika kami sudah berteriak, hehehe

  1. You’re My Endless Love

Berkeliling panggung sesi pertama, mereka semua menyapa kami dengan berkeliling panggung, melambaikan tangan mengajak kami bernyanyi bersama mereka dan tidak lupa interaksi aneh antar member, bagaimana Yesung mencium pipi Eunhyuk, juga kelakukan abnormal mereka. Jujur setiap mereka mulai berkeliling panggung aku bingung harus melihat ke arah mana karena mereka berpencar.hehehe.

  1. Wonder Boy

Mereka masih bermain-main di atas panggung, dimana Shindong dan Eunhyuk bermain suit, berinteraksi dengan fans di super box,mengambil hadiah mereka, bermain-main dengan hadiah mereka. Lucu dan lagi-lagi aku bingung harus memperhatikan kemana,aku ingin melihat mereka semua tapi tidak bisa L

  1. Rokkugo

Semakin berlanjut show merek semakin gila, yeah gila, makin banyak tingkah abnormal mereka yang membuatku tidak habis pikir, di usia yang sudah dewasa mereka masih saja bertingkah seperti itu, ckckckck, tapi itula uniknya mereka.

  1. Walking

Agak lama mereka meninggalkan panggung dan mereka muncul dengan sepeda terbang!! Wow Walking salah satu perform yang aku tunggu. Mereka sangat lucu, ok setelah keren sepertinya aku akan lebih banyak juga menggunakan kata lucu untuk mereka. Teukie, shindong, sungmin menggunakan sling berterbangan di atas panggung, Eunhyuk memakai batik coklat! Ternyata dia cocok juga memakai batik. Aku suka melihat Ryeowook karena hari itu dia memakai baju warna pink, aigoo,imutnya ><

  1. Hyukjae Solo “Say My Name”

Dancing Machine adalah nama yang cocok untuknya, aku benar-benar terpesona dengan tariannya di lagu solo ini, dengan topi bertuliskan huruf “K” juga baju putih, dia tampak benar-benar seperti rapper ^^. Dia tengah lagu dia menyapa kami dengan menggunakan bahasa,yah meski harus melihat secarik kertas, dia berkata “Nama saya Eunhyuk,hari ini saya akan menjadi orang yang spesial untuk kalian, mengerti? Saya adalah Darius, Dimas, Mike Lewis” ekpresi Eunhyuk sangat lucu saat menanyakan mengerti, sementara kami bilang tidak, dia bingung harus berkata apalagi,aigoo Hyukkie ><. Say My Name akan menjadi lagu favotirku, karena artinya sungguh sangat mendalam, betapa Super Junior menganggap kita adalah keluarga dan juga sahabat, dimana mereka tidak butuh apa-apa mereka hanya butuh cinta dari fans, ada satu kalimat dari lirik lagu itu yang menyentuh bagiku.
”Semua orang bilang kami hanya akan bertahan selama 5tahun tapi buktinya kami bisa bertahan sampai sekarang dan akan kami tunjukkan kami bisa bertahan sampai 50 tahun ke depan”

 

Bagaimana aku tidak bersemangat meneriakkan nama LEE HYUK JAE setiap lagunya dia berkata SAY MY NAME…LEE HYUK JAE, meski aku bukan Eunhyuk bias tapi aku semangat, ah sepertinya aku akan menjadikannya biasku, hehehe.

  1. Kyuhyun Solo “Isnt She Lovely”

Aku lebih banyak terdiam, diam karena tidak menyangka aku bisa mendengar suara emasnya secara langsung. Dia mengenkan T-shirt kotak-kotak dan jas berwarna pink, dia kelihatan lebih cerah dibanding hari pertama, perasaanku saja atau memang benar?hehehe. Awalanya dia menyanyikan sedikit lagu Ballad sebelum sebuah VCR muncul, ada Kyuhyun juga disitu yang bilang bahwa “Apa kau tidak bisa benyanyi lagu lain selain lagu Ballad?”lucu sekali, dia pun segera mengganti lagunya. Dia bermain keyboard,jinjja aku hanya bisa terpaku melihatnya, bagaimana bisa dia memiliki suara seindah itu, kalau boleh dibilang aku sama sekali tidak berkedip melihatnya, sepertinya setelah ini aku akan semakin gila padanya, percaya aku menangis saat itu?ya aku menangis, sebuah tindakan bodoh sebenarnya bagaimana bisa hanya karena mendengar suaranya saja aku menangis, ya Tuhan bagaimana bisa pria itu membuatku seperti ini?. Senyumnya, tingkahnya, ekspresinya,dia memainkan harmonika, dia memakai kacamata, membungkuk usai lagu, semuanya terekam jelas di otakku,hah aku merasa gila sekarang dan tidak bisa lepas lagi dari pesonanya.

  1. Ryeowook Solo “Moves Like Jagger”

Ah, Mas Wookie sudah dewasa rupanya, wow ternyata, melihat langsung dia menari seperti itu bena-benar membuatku kesal. Setiap kali Wookie menyentuh dancer itu kami berteriak,tidak suka tentu saja sampai aku melihat Wookie tertawa dan pada akhirnya dia tidak konsentrasi menari, itu sungguh lucu tapi aku kesal dengan seenaknya setelah menari seperti itu endingnya dia menunjukan senyum polos, jinjja Wookie Oppa><

  1. Teuki Solo”She”

Saxophone, piano, Mawar. Tiga kata untuk perform sang leader ini. Aku suka lagu ini, aku suka Teukie yang membawakannya. Dia selalu tersenyum pada kami. Pertengahan lagu seperti yang sudah di ketahui dia membagikan bunga mawar ke bagian fest kiri panggung sebelum bunga terakhir diberikan pada salah satu fans di depan stage,beruntungnya. Ada satu hal yang menarik dari perform Teukie ini, sebuah kalimat di layar tepat sebelum dia selesai bernyanyi.

“Ini bukanlah “end” tapi akan tetap berlanjut “and” “

Not place for crying but i almost crying or exactly i called it touched

  1. Shindong Solo “Cinta Jangan Kau Pergi”

“Cinta jangan kau pergi..tinggalkan aku sendiri”

Ini konser Indonesia atau Super Junior? Yeah Shindong tidak bernynayi hanya menarikan lagu ini tapi sungguh aku menjadik kagum pada dia, Shindong menari dengan sangat keren!!Tubuhny sangat lentur, aigoo, dia niat sekali untuk datang ke Indonesia dan menarikn lagu Indonesia ini. DEBAK!Shindong DAEBAK!!

  1. Good Friends and Pajama Party

Hei ada banyak karakter lucu di atas panggung, sebuh band Super Junior. Ahhhh mereka sangat lucu, amat sangat lucu.  Wookie kenapa kau harus menjadi makhluk seperti itu,aigoo dan Kyu berhenti memainkan rambutmu seperti itu dan hanya memakan segigit apel lalu melemparkannya lagi!ckckckck. Teukie dengan wig panjang itu sungguh-sungguh sangat tidak pantas, hahaha. Donghae apa yang kau jadikan kumis itu hah?ckckckck. Siwon..Sungmin berhenti berpelukan seperti itu! Sungmin kenapa kau mengangakangi Donghae dia bisa melihat isi rok mu!! Yesung kenapa kau terlihat semakin aneh,Shindong kenapa senang sekali menganggu yang lain dan Eunhyuk, kenapa kau muncul dari box?sebenarnya kau menjadi apa hah?

Mereka gila, setelah keren, lucu kali ini gila, kata-kata yang aku gunakan untuk mereka. Ada boy band yang lebih gila dari ini? Tidak ada kurasa hanya mereka, hanya mereka.

  1. Feels Good

The most artistic performance, efek computerize yang sanga keren, aku selalu kagum dengan tata panggung mereka dan Feels Good salah satu yang terbik. Sejenis dengan The Girl Is Mine di Super Show 2

  1. A-Cha

Water Splash, Laser, Stage ke atas, itulah A-Cha. Begitu mereka serius aku beralih ke kata keren untuk menggambarkan mereka ^^

  1. Mr.Simple

Wow fanchant yang DEBAK, setelah bermain-main kita kembali dipanaskn dengan lagu yang pasti ditunggu-tunggu, baju kelap-kelip menjadi sajian yang sangat keren. Ya seperti yang sudah kubilang mereka itu terlalu KEREN

  1. Dont Don

Seperti di setiap perform Dont Don selalu keren dan kali ini kembali keren dan menjadi lebih keren. Sudah berapa banyak kata keren yang aku gunakan? Aku tidak peduli mereka memang sangat keren

  1. Sungmin Solo”Best I’ve Ever Had”

Owowow, Sungmin-ssi, dengan kemeja putih dia menaari dengan sexy dancer,ya terbayang kan bagaimana dance Sungmin?tapi menurutku yang hari pertama lebih panas dibanding hari ketiga, hehehe

  1. Yesung Solo “For One Day”

Ballad special, Yesung, kembali menyanyikan lagu sedih, sama seperti hari pertama, Yesung kembali menangis dan membuar orang di sebelah saya juga menangis

  1. Oppa Oppa

Kostum berbeda dengan kekonyolan yang sama, hehehe, EUNHAE!!!!I love them, really,im their shipper now, aku senang melihat interaksi mereka yang menggemaskan. Fanchant menggema jelas setiap kali kata Oppa diteriakan, rasanya aneh setelah lagu Yesung yang mengharu biru berlanjut dengan lagu menghentak yang kembali membuat panas suasana,hahaha.

  1. Storm

Pejamkan mata saat mendengar lagu ini dinyanyikan mereka langsung benar-benar membuatku seperti berada di suatu tempat yang nyaman,suara mereka sangat indah, terharmonisasi dengan baik. Yesung, Kyuhyun, Ryeowook, Sungmin dan Donghe, tipe suara yang berbeda-beda tapi ketika bernyanyi menyatu membuat sebuah gabungan suara yang sangat indah.

  1. Talking

Kembali ke sesi inteview, hehehehe. Disini mereka yah kembali berinteraksi dengan kami, kali ini Shindong yang mengajarkan tarian untuk lagu selnjutnya You and I

  1. You and I

Sama seperti hari pertama, mereka berkeliling panggung dan kami menari bersama mereka ^^, tingkah lucu tidak pernah hilang dari mereka, lagi-lagi Sungmin dan Siwon -___-

  1. Lovely Day

Lagu yang manis, semanis yang menyanyikannya, hehehe. Musik yang sedikit berbeda memberikan warna tersendiri bagi lagu ini,menyenangkan dan enak di dengar.

  1. Our Love

I found Eunhae Moment disini,hehehehe. Eunhyuk menanggu Donghae yang sedang bernyayi dan di balas oleh Donghae di part Eunhyuk . Siwon berusaha merayu Sungmin dan pada ujungnya Sungmin menampar Siwon, hohohoho. Sepertinya cap penganggu couple sangat melekat pada Siwon, hahaha.

Fanchant menggema sampai akhirnya pada VCR debut mereka, menyentuh, sangat. Hari terakhir sepertinya cocok untuk menngis dan yeah aku menangis saat melihat Teukie menangis air mata ini ikut turun, aku tidak menyangka mereka juga menangis tidak hanya Teukie. Entah apa yang Teukie rasakan, apa karena ini hari terakhir?mungkin tapi sepertinya lebih dari itu, dia akan pergi sementara…

  1. Do Re MI

Ah aku suka sekli perform mereka yang ini, pita kecil di rambut,kelakukan seperti anak kecil, apalagi, keisengan mereka?semua komplit. Super Junior bukan hanya penyanyi dan penari tapi mereka juga penghibur,lihatlah betapa mereka bisa membuat kita tertawa. Tidak terlalu berbeda jauh dari hari pertama,berlari,melompat, tendang-tendangan,pukul-pukulan, bahkan Shindong hampir mencium Siwon hehehehe

  1. Dancing Out

Semakin menuju akhir semakin bersemangat bermain,berkeliling panggung,melambaikan tangan, berinteraksi dengan fans, lompat kesana kemari.

  1. Sorry Sorry

Kembali serius,muncul dengan kostum yang baru, Sorry sorry membuat kembali panas, sorry sorry memang lagu yang everlasting

  1. Miracle

Panggung kembali di jamah oleh mereke, berkeliling,menyapa fans,lompat kesana kemari, interaksi dengan fans,membuat kami semakin dekat dengan mereka,benar sekali Super Show adalah tempat dimana kita bisa dekat dengan Super Junior

  1. Last Song Destiny

Lagu terkahir, Teukie bertanya apakah kami capek? Kami jawab tidak, sementara dia bilang kalau dia capek tapi dia senang melihat semangat kami, dia juga bilang dia sedih karena hari ini hari terakhir tapi dia berjanji akan sering kesini bersama member jadi tidak perlu sedih kan? Kyuhyun mendapat giliran untuk mengatakan kesan-kesana, sama seperti hari pertama dia selalu tersenyum, dia bilang dia senang kemari dan berjanji untuk mengadakan concert lagi disini bersama member yang lain. Setelah itu mereka bernyanyi keliling panggung dan lagi-lagi aku menangis, kenapa tiga hari terasa singkat? Kenapa Teukie harus menangis lagi? Dan kenapa member saling berpelukan membuatku merasa sangat sedihT.T

  1. ENCORE

Awaited Part,last day biasanya ada surprise, hari ini juga ada basah-basahan, Siwon yang kemarin basah-basahan ingin balas dendam pada member, dia memanggil Eunhyuk, Donghae dan Kyuhyun, wajah mereka langsung berubah takut, sungguh sangat lucu, mereka harus berdiri di atas watersplash diiringi lagu SuperMan dan pada bagian The Last Man Standing keluarlah air yang membuat mereka basah kuyup,ternyata tidak hanya ketiga member itu saja terpaksalah semuanya ikut basah-basahan, member ingin sekali Yesung ikutan tapi Yesung menolak dengan alasan flu dan berpura-pura batuk namun bukan anak SuJu kalau tidak bisa memaksa, akhirnya yesung mau tidak mau menurut,hahahahaha. EXO M dipanggil keluar, membungkuk bersama mereka, memberi salam pada kami. Hubungan Sunbae-Hoobae yang baik^^

Last mereka kembali membungkuk, Lee Brothers melakukan hal yang sama seperti hari pertama mengacungkan jempol, Wookie melempar handuk dan Teukie ke tengah-tengah panggung untuk membungkuk.

Tiga hari yang terasa singkt, 4 jam yang tidak terasa,ingin kuulangi semuanya dari awal, agar bisa kusimpan tawa dan senyum mereka dan menaruhnya di dalam sebuah kotak sehingga ketika aku rindu mereka bersama di atas pnggung aku bisa membuka kotak itu dan mengenang masa-masa paling indah untuk kisah Super Junior dan Kita Everlasting Friends disebuah tempat bernama Super Show.

 

Banyak kesan yang aku dapat selama dua hari menonton mereka dan sepertinya mulai sekarang aku menjadi bias mereka semu,  aku bukan Sparkyu, bukan Elfishy, bukan Angels, bukan Siwonest, bukan Jewels, bukan Ryeosomnia,bukan Pumpkins, bukan Shins friends, dan bukan juga Clouds, aku ELF yang mencintai mereka bukan hanya salah satu dari mereka ^^

  1. Teukie

Kekagumanku bertambah terhadap leader yang satu ini, kini aku ingin memanggilnya sebagai the Best Leader Ever!! Tidak ada yang bisa menyamainya menurutku. Semakin aku melihatnya rasa kagumku bertambah, sunbae terbaik untuk hoobaenya, leader yang bertanggung jawab dan profesional,leader yang memberikan contoh yang baik untuk hobaenya.

Melihat Teukie sangat mengayomi EXO M,itu terlihat sekali tiga hari kemarin, bagaimana Teukie menyuruh EXO M untuk keluar ke panggung bersama mereka mengucapkan terima kasih pada kami, membungkuk,menyuruh mereka menyapa kami. Itu menunjukan dia sangat menyanyangi hoobaenya.

Semangatnya, senyumnya,semua kata-kata gombalnya akan selalu aku kenang,meski nanti dia pergi setidaknya aku akan terus mengingat hari itu.

  1. Yesung

Aneh, dilihat dari sisi manapun dia memang aneh,bahkan di Super Show sekalipun, Yesung itu sering memotong pembicaraan tapi disaat disuruh berbicara pada kami dia lebih memilih diam atau hanya berteriak “Indonesia” sehingga kami menyahut,lucu sekali tapi ya suaranya sangat bagus tidak ada yang meragukannya.

  1. Shindong

Shindong itu sangat lucu dan pada kenyataannya dia benar-benar lucu. Aku sunguh salut padanya mau mencari lagu Indonesia dan menjadiknnya solo performance, itu menunjukn dia sangat excited sekali ke Indonesia, ada hal yang akan selalu aku ingat dari Shindong,dia berkata seperti ini.

“Ada dua kata yang aku pelajari di Indonesia pertama Hatur Nuhun dan yang kedua sayang”

  1. Sungmin

Sungmin, dia juga terlihat sangat excited di Indonesia, berulang kali selama perform dia meneriakkan “Indonesia”,”Apa kabar?”. Dia terlihat sangat manis dilihat dari dekat terutama saat menjadi Marlyn Monroe, hehehe

  1. Eunhyuk

Aisshh, penggombal sejati, bagaimana dia bilang saat perkenalan dia bilang dia lapar, lapar dengan cinta kalin, aigoo Hyukkie, aku tergila-gila dengan dancenya, so COOL ^^. Di hari ketiga akhirnya aku menemukan pesona pria ini, hehehe

  1. Donghae

Boleh aku mengambil bungkus kado, aku ingin membungkus pria ini dan menjadikannya hiasan di kamarku, dia terlalu manis, ada satu kelakukan Donghae yang bila aku mengingatnya aku akan berteriak histeris di hari pertama tepatnya, Ya Tuhan bagaimana bisa Donghae berwajah sangat imut!!!mmuaahh…muuaaahhh…muuaaahhhh

  1. Siwon

Hampir menjadi Siwonest, ini karen hari pertama Siwon membuatku terpaku, ketampanan yang super duper, sempat berpikir apakah ada manusia setampan ini? Aigoo-ya,di tambah lagi di hari ketiga dia topless dan berganti baju di atas paggung, omona>///<. Dilihat langsung Siwon itu penuh pesona.hahhaha

  1. Ryeowook

Salah satu pria imut lagi yang ingin aku bungkus untuk dibawa kerumah, hahahaha. Tingkahnya yang seperti anak kecil tapi di satu sisi bisa menjadi dewasa, aku selalu tertawa mengingat Wookie menjadi tidak konsentrasi karena teriakan kami.hehehe

  1. Kyuhyun

Hei, kau,iya kau, bisa berhenti mempesonaku, bisa berhenti membuatku menyukaimu, rasanya aku sudah seperti orang gila karenamu, bahkan aku menangis hanya karena mendengar suaramu-__-. Kenapa kau bisa tampak sangat mempesona bahkan mengalahkan Siwon  bagiku, kau tidak setampan Siwon bahkan kalau dilihat dari dekat wajahmu itu jelek sekali seperti bulan tapi kenapa aku tetap tidak bisa berpaling darimu, kenapa kau juga menunjukan wajah anak kecilmu kemarin, kau tahu kau itu sangat menggemaskan jika seperti itu. Arghhh Cho Kyuhyun, kau benar-benar membuatku tidak bisa berpaling darimu, huh.

Tapi terima kasih untuk selalu tersenyum, untuk selalu bersemangat selama tiga hari ini,aku tahu kau lelah tapi berusaha untuk memberikan yang terbaik pada kami, Terima Kasih ^^

 

Spoiler: EXO M
wow, EXO M, keren, tampan!!! Tidak menyangka aku berteriak sangat kencang saat mereka perform menyebut nama mereka satu persatu, Kris, Lay, Chen, Xiumin, Tao, Luhan, hehehehe. Mereka tampak nervous aku bisa melihatnya, Kris mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat kami dan senang sekali bisa ikut dengan Super Junior dalam rangakaian tour Super Show mereka, hubungan sunbae-hoobae yang manis. Meski aku tidak bisa mengikuti lagu mereka setidaknya aku memberikan penghargaan untuk mereka dengan tidak mematikan light stick, Teukie saja menyanyangi mereka kenapa kita tidak bisa ^^

 

Aku menulis panjang sekali, tidak ada habisnya membicarakan tiga hari konser spektakuler itu dan sekarang aku merindukannya, aku ingin kembali lagi, dua hari tidak puas, hehehe. Untuk yang tidak bisa melihat bukan berarti kalian tidak mungkin bertemu mereka, semua ada jalannya, aku tidak akan bisa menonton mereka kalau memang Tuhan tidak mentakdirkanku bertemu mereka lagi, bahkan Tuhan mengabulkn doa kecilku, melihat mereka dari dekat, siapa sangka aku bisa, aku hanya menganggap itu sebuah mimpi dulu-dulu tapi benar bermimpilah karena siapa tahu suatu saat mimpi itu akan terwujud. Jadi tetaplah bermimpi untuk bertemu mereka karena yakinlah pasti bisa terwujud.

Percayalah pada mimpimu, percaya bahwa mimpimu bisa terwujud.

Satu mimpiku telah selesai, aku akan melanjutkan untuk mewujudkan mimpiku yang lain, Old Trafford, Next J

 

Terima Kasih Super Junior untuk tiga hari yang menyenangkan dan penuh cinta, menunggu kalian di konser selanjutnya.

 

-Choi Yong Soon-

 

 

Leave a Reply

