FF: Far From You (KyuSoon Couple)

Yong Soon sedang sibuk menaruh masakan yang baru saja dibuat di atas meja, gerakannya sangat terburu-buru tampaknya dia ingin segera pergi, bahkan beberapa kali dia menatap layar ponselnya yang dia letakkan dia atas meja.

Tak lama kemudian seorang namja keluar dari kamarnya, dia mengenakan kaus putih yang dilapisi sweater abu-abu, dia menyunginggkan senyum pada Yong Soon namun Yong Soon hanya meliriknya sekilas, wajah namja itu berubah melihat tidak ada tanggapan dari gadis itu. Yong Soon sudah lebih dahulu menyambar tasnya,memasukkan ponselnya. Dia menoleh pada namja yang masih menatapnya dengan tatapan yang sulit diartikan, rasa kecewa juga bingung.

“Aku sudah menyiapkan sarapan, aku pergi”Yong Soon memberikan senyum tipis sebelum beranjak meninggalkan namja yang pikirannya kini dipenuhi tanda tanya dengan sikap Yong Soon . Begitu mendengar pintu tertutup, dia berjalan menuju meja makan.

Dia hanya memandang makanan yang sudah disiapkan Yong Soon, termenung, sudah seminggu ini Yong Soon menjadi aneh, gadis itu menjadi lebih diam, Yong Soon memang sedang sibuk dengan kuliahnya namun biasanya dia tidak akan sediam ini paling tidak dia akan tetap berinteraksi dengan namja ini, kali ini berbeda Yong Soon seperti asyik dengan kegiatannya sendiri, sama seperti tadi pagi dan seperti pagi-pagi sebelumnya, Yong Soon tidak pernah lagi sarapan bersama namja ini.

 

**

Rae Bin memperhatikan seorang gadis yang sedang merebahkan kepalanya di konter dapurnya, jarinya bermain membentuk huruf di gelas yang berembung karena berisi air dingin, dia tampak seperti memikirkan sesuatu, Rae Bin mendesah pelan, bukan kali ini dia melihat gadis itu seperti ini, sudah yang kesekian kalinya atau lebih tepatnya hampir setiap hari dia melihatnya karena gadis ini selalu kesini seminggu terkhir ini. Awalnya dia tidak ingin bertanya, dia pikir mungkin gadis ini sedang ada masalah dan dia tahu kalau gadis ini biasanya tidak akan terlarut begitu lama dalam sebuah masalah, kali ini berbeda sudah seminggu dia seperti ini.

“Yong Soon-ah, wae geurae?”tanya Rae Bin yang kini sudah duduk disamping gadis yang tidak lain adalah Yong Soon, Yong Soon mengangkat wajahnya menggeleng pelan kemudian menopang wajahnya dengan kedua tangannya. Rae Bin mendesah pelan, sudah dia duga Yong Soon tidak akan pernah cerita jika memiliki masalah, dia amat sangat mengenal gadis yang meski terlihat cerewet, selalu melontarkan kata-kata sinis namun sebenarnya dia adalah tipe gadis yang tertutup.

“Kyuhyunkah?”Rae Bin kembali berbicara, jika dia tidak mau bicara maka Rae Bin lah yang harus menebak apa yang menjadi pikiran gadis ini.

“Apa aku tampak sedang bertengkar dengan Kyu?”Yong Soon malah balik bertanya, dia menatap Rae Bin tanpa ekspresi. Lagi-lagi Rae Bin mendesah pelan, dia bingung, alasan aplagi yang membuat Yong Soon seperti ini.

“Kalau onnie tidak percaya tanyakan saja pada Kyu”ujar Yong Soon lagi, kali ini Rae Bin benar-benar tidak mengerti apa yang terjadi pada sahabat sekaligus adiknya ini.

“Lalu kenapa kau selalu kesini dan hanya diam?”tanya Rae Bin sudah kehabisan alasan apalagi yang membuat gadis ini menekuk wajahnya, bukankah hanya Kyuhyun yang bisa membuatnya seperti ini? Jika itu pun bukan, lalu apa?

“Onnie tidak suka aku datang kesini?baiklah sebaiknya besok aku tempat Yeon Ji saja”jawab gadis itu.

Aniya, aku hanya bingung, kalau kau ada masalah kenapa kau tidak cerita, siapa tahu aku atau Je Ri bisa membantumu”bantah Rae Bin, kenapa Yong Soon tiba-tiba jadi sensitif seperti ini? Pikir Rae Bin.

Yong Soon mengambil gelas dihadapannya memutarkannya di atas meja dan mendesah pelan.

“Terkadang ada suatu masalah yang bahkan dirimu sendiri tidak mengerti apa masalahnya hanya saja kau merasa ada masalah, bagaimana aku bisa bercerita jika aku sendiri tidak mengerti ada masalah apa?”Rae Bin terdiam mendengar kata-kata Yong Soon yang tidak dia mengerti, dia menatap Yong Soon dengan seksama, apa gadis ini sedang sakit? Tapi wajahnya tidak pucat.

“Kau sudah makan?akan aku buatkan sesuatu”

 

**

Seorang gadis dengan jaket merah turun dari bus di sebuah halte, tangannya dia masukkan ke saku jaketnya dan mulai berjalan perlahan, sesekali dia mendongak keatas memastikan langit yang mendung hari ini belum akan menurunkan tetesan air yang membuatnya harus berlari karena dia tidak membawa payung hari ini.

Gadis itu kembali asyik dengan lamunannya sambil terus berjalan, melewati sebuah taman, dia berhenti, menoleh sekilas, pikirannya dipenuhi untuk diam sebentar disini atau pulang, dia tidak diharuskan pulang cepat, Kyuhyun juga belum pulang. Ya dia adalah Yong Soon, dia pun memutuskan untuk duduk ditaman itu.

Sudah beberapa hari ini dia merasa dirinya aneh, dia merasa tidak mengerti apa yang sebenarnya sedang terjadi, ada sesuatu yang berbeda, itu yang dia rasakan. Yong Soon duduk di bangku di taman itu yang menghadap ke sebuah kolam ikan tepat ditengah-tengah taman itu, tangannya semakin dia masukkan ke dalam saku jaketnya, dia mulai merasa dingin ditambah lagi dengan angin yang cukup berhembus kencang namun begitu dia tidak memiliki niatan untuk segera pergi dari tempat itu.

Untuk yang kesekian kalinya dia mendesah pelan, tangannya bergerak menyentuh saku tasnya mencari sebuah benda putih dan mengelurarkannya, jarinya membuka kontak di ponselnya, mencari nama seseorang yang mungkin bisa datang saat ini, entah kenapa dia butuh seseorang untuk dia ajak bicara dan dia yakin orang yang dia telepon ini akan bisa menjadi tempatnya bicara, seseorang yang sangat mengerti dia. Di dekatkan ponselnya ke telinganya begitu menemukan nama kontak orang yang dia cari. Setelah lama menunggu tidak ada yang mengangkat, wajahnya sedikit kecewa, kemudian dia kembali mencari lagi dan sama seperti tadi, Yong Soon menunjukan wajah kecewa karena lagi-lagi tidak di angkat, dia letakkan begitu saja ponselnya disampingnya.

Namun dia kembali mengambil ponsel itu, jarinya bergerak cepat mencari kontak itu, dia agak sedikit ragu-ragu, sudah lama sekali tidak menjadikan orang ini tempatnya bercerita bisa dibilang mereka mulai jauh namun dia yakin orang ini masih memperhatikannya, bagaimanapun juga orang ini salah satu dari orang-orang yang sangat mengerti dia, orang yang selalu bisa menenangkan dia. Akhirnya Yong Soon memberanikan dirinya untuk menelepon orang itu, cukup lama Yong Soon bahkan dia mulai mengigit bibir bawahnya menunggu teleponnya diangkat, sampai akhirnya Yong Soon tersenyu ketika mendengar suara orang itu.

Yoboseyo, Yong Soon-ah, wae?”

Oppa

 

**

Donghae berlari menuju sebuah taman begitu seorang gadis meneleponnya, gadis yang sudah dia anggap adiknya sendiri itu, dari suaranya tadi dia merasa gadis itu sedang ada masalah, kenapa dia tidak bisa tahu kalau adiknya itu sedang ada masalah? Rutuk Donghae pada dirinya sendiri yang menjadi tidak peka akhir-akhir ini dengan keadaan gadis itu,dia memang sangat sibuk sehingga tidak tahu keadaan gadis itu. oleh sebab itu begitu gadis itu bilang ingin bertemu dengannya di telepon, secepat kilat Donghae kesini.

Begitu sampai di tempat gadis itu meminta bertemu, Donghae melihatnya sedang duduk dengan tatapan menerawang, perlahan Donghae menghampirinya.

“Yong Soon-ah”panggilnya pada gadis yang tidak lain adalah Yong Soon, Yong Soon menoleh dan tersenyum pada namja yang sudah dia anggap kakaknya sendiri, Donghae membalas senyum Yong Soon dengan tersenyu juga.

“Duduk, Oppa”Yong Soon menyuruh Donghae untuk duduk disampingnya, Donghae pun menuruti perkataan Yong Soon, dia memperhatikan wajah Yong Soon lekat-lekat, dia merasa ada yang berbeda dengan adiknya ini, bukannya bicara Yong Soon malah dia dan kembali asyik melamun padahal niat awalnya menyuruh Donghae kesini untuk bicara, namun entah kenapa dia malah lebih suka seperti ini, keberadaan Donghae memberikan efek tenang untuknya melamun.

“Yong Soon-ah, ada apa kau memintaku kesini?”tanya Donghae setelah merasa Yong Soon tidak akan bicara, lebih baik dia yang berbicara lebih dahulu.

Yong Soon menoleh pada Donghae. “Menemaniku berdiam disini”ujarnya sambil tersenyum dengan senyum yang dipaksakan, itulah tangkapan mata Donghae terhadap ekspresi gadis ini, dia yakin pasti gadis ini sedang ada masalah, dia mudah ditebak, jika wajahanya sudah seperti ini dijamin ada sesuatu yang sedang dia pikirkan.

“Kyuhyun”ucap Donghae menebak kenapa Yong Soon seperti ini, hanya ada satu nama itu dipikiran Donghae, Kyuhyun. Namun sayangnya Yong Soon menggelengkan kepalanya.

“Tidak benar-benar dia”Donghae menatap lekat-lekat wajah Yong Soon yang sedang memandangnya, dia menatap langsung mata cokelat muda milik Yong Soon.

“Kau bukan aktris hebat Yongie, kau tidak pandai berbohong, bahkan Heechul hyung bilang kau tidak akan pernah bisa menjadi aktris”ujar Donghae lagi.”Benar-benar dia yang membuatmu seperti ini”lanjutnya.

Yong Soon mendesah pelan, dia sendiri juga tidak mengerti, apakah benar-benar Kyuhyun yang menyebabkan dia seperti ini atau hanya sebagian karena namja itu.

Tiba-tiba Donghae menarik Yong Soon ke dalam pelukannya, Yong Soon sedikit terkejut pada awalnya, namun begitu Donghae menepuk punggunya perlahan, Yong Soon menjadi lebih nyaman. Rasanya hangat dipelukan Donghae sama hangatnya dengan pelukan Kyuhyun, meski pelukan yang mereka berdua berikan memberikan arti yang berbeda, saat ini dia benar-benar merasa Donghae sedang memberikan pelukan kenyamanan dari seorang kakak pada adiknya. Yong Soon menyukai kedua pelukan dari dua orang yang dia sayang Donghae dan orang yang dia cintai Kyuhyun.

“Ceritakan padaku apa yang terjadi?”tanya Donghae, Yong Soon menggeleng dalam pelukan Donghae. Butuh kesabaran ekstra menghadapi gadis yang tertutup ini, dia tahu Yong Soon paling susah untuk diketahui apa yang sedang dia pikirkan, dia menutupi semuanya. Harus perlahan-lahan, Yong Soon akan cerita sendiri begitu dia sudah siap untuk berbicara, oleh sebab itu Donghae pun hanya menunggu sampai Yong Soon siap untuk cerita.

Cukup lama mereka berpelukan, namun Yong Soon masih belum bercerita ada apa? Dia sendiri bingung harus memulai dari mana karena dia memang tidak mengerti apa yang dia rasakan saat ini.

Oppa”panggil Yong Soon, Donghae menggumam.”Aku ingin bertanya pada Oppa, apakah Oppa pernah merasa jauh dengan Hyo Onnie?”tanya Yong Soon.

“Tentu saja aku merasa jauh, dia di Kanada dan aku disini, kami sangat jauh”jawab Donghae.

“Bukan begitu Oppa, maksudku bukan dalam arti fisik tapi perasaan”ujar Yong Soon, Donghae seperti mengerti apa masalah Yong Soon sekarang, dia tersenyum sekilas sebelum berbicara.

“Jadi sekarang kau merasa jauh dengan Kyuhyun?”tanya Donghae.

Aniya, ini bukan ceritaku tapi temanku, dia merasa jauh secara perasaan dengan kekasihnya”Yong Soon langsung menjawab dengan cepat.

“Seperti yang sudah kubilang tadi, kau bukan aktris yang hebat, kau tidak bisa berbohong Yongie, kau..”

“Aku aktris yang hebat untuk Kyuhyun, bahkan dia tidak menyadari aku berubah disaat semua orang menyadari aku berubah”potong Yong Soon, kata-katanya meluncur begitu saja tanpa mengerti kenapa dia bisa berbicara seperti itu.

Tak jauh dari situ seorang namja  mengepalkan tangannya dengan kuat, matanya menunjukan kemarah melihat kedua orang yang sangat dia kenal sedang berpelukan.

 

**

Yong Soon berjalan perlahan menuju pintu apartemennya, perasaanya sedikit lebih baik setelah berbicara dengan Donghae, meski dia masih merasa aneh, bahkan dia tidak tahu bagaimana harus berhadapan dengan Kyuhyun, dia sangat berharap Kyuhyun belum pulang.

Begitu memasukan password apartemen mereka dan membuka pintu, dia langsung sadar bahwa Kyuhyun sudah pulang, Yong Soon mendesah pelan sambil melepas sepatunya dan berjalan masuk. Kyuhyun berdiri membelakangi Yong Soon, begitu mendengar langkah gadis ini dia berbalik, wajahnya datar dia berusaha untuk menahan emosinya.

“Kau sudah pulang”ujar Yong Soon berusaha bersikap biasa.

“Darimana kau?pergi dengan Donghae?”tanya Kyuhyun langsung tetap dengan wajah datar.

“Iya, aku bersama dengan Donghae Oppa, kau melihatnya?”Yong Soon balik bertanya dengan santainya, Kyuhyun menjadi kesal dengan jawaban Yong Soon yang terdengar tidak merasa bersalah sama sekali, apa dia tidak berpikir bahwa Kyuhyun berlari mencarinya ketika dia tidak menemukan Yong Soon dia apartemen dan tidak bisa dihubungi, sampai dia mendengar bahwa Yong Soon pergi dengan Donghae, dia sudah kesal saat itu dan tambah kesal melihat pemandangan yang dia temukan tadi.

“Ya, aku melihatnya, aku melihat kau berpelukan dengannya, apa maksudmu melakukannya, hah?!”suara Kyuhyun sedikit meninggi, Yong Soon mendesah pelan.

“Aku sedang bercerita”jawab Yong Soon berusaha untuk biasa.

“Cerita apa?sampai kau harus berpelukan seperti itu, hah?!kau sedang menyatakan perasaanmu padanya”tuduh Kyuhyun matanya menatap tajam Yong Soon namun Yong Soon masih tetap biasa.

“Aku hanya bercerita”lagi-lagi Yong Soon hanya mengatakan itu membuat Kyuhyun semakin kesal.

“Kalau kau hanya bercerita, kenapa dengannya?kenapa tidak denganku?”tuntut Kyuhyun.

“Bagaimana bisa aku bercerita padamu, jika yang aku ceritakan itu kau”ujar Yong Soon membuat Kyuhyun terdiam.

Yong Soon mendesah pelan menata Kyuhyun yang terdiam mendengar jawab Yong Soon yang membuatnya bingung, apa yang membuat Yong Soon harus bercerita tentang dia pada Donghae?

“Aku tidak ingin bertengkar denganmu malam ini, selamat malam”

Yong Soon meninggalkan Kyuhyun yang masih terdiam, kenapa Yong Soon berubah? Apa yang membuatnya seperti itu? begitu banyak pertanyaan dipikiran Kyuhyun yang membuatnya sangat bingung.

 

**

Yong Soon duduk di atas tempat tidurnya, dia malas untuk keluar kamar, dia sangat berharap hari ini adalah hari senin, sehingga paling tidak dia memiliki alasan untuk keluar kamar dan langsung pergi, bukan seperti saat ini, hari ini hari libur dan yang membuatnya semakin tidak nyaman untuk keluar kamar adalah mereka hampir bertengkar semalam dan malas sekali jika Kyuhyuun masih membahas itu nanti.

Dia menatap pintu ragu untuk keluar, kalaupun keluar dia ingin segera pergi tapi mustahil, hari ini dia harus sarapan dengan Kyuhyun. Setelah menimbang akhirnya dia putuskan untuk keluar juga, tidak mungkinkan dia membiarkan Kyuhyun kelaparan. Dengan langkah malas dia mendekati pintu dan membukanya, mata Yong Soon membulat ketika melihat seseorang sudah berdiri di depan pintu kamarnya.

Kyuhyun juga tampak terkejut ketika pintu terbuka dan berdirilah Yong Soon disitu, sebenarnya Kyuhyun ingin memanggil Yong Soon tadi namun beberapa kali dia ragu dan akhirnya hanya menunggu, setelah kejadian semalam dia sama sekali tidak ingin membahasnya lagi, bahkan sebenarnya saat ini dia ingin tahu apa yang membuat Yong Soon seperti ini?apakah dia melakukan sesuatu yang membuat gadisnya itu marah?

“Ada apa?”Yong Soon mulai bertanya namun sama sekali tidak menatap Kyuhyun, dia takut Kyuhyun akan membahas masalah semalam.

“Aku lapar”Kyuhyun berusaha menjawab dengan nada biasa, dia ingin menunjukan pada gadis dihadapannya ini kalau dia tidak marah karena masalah kemarin.

“Eoh, akan aku buatkan sarapan”Yong Soon langsung berjalan melewati Kyuhyun tanpa melihat Kyuhyun sama sekali, Kyuhyun mendesah pelan begitu Yong Soon berlalu, dia benar-benar merasa Yong Soon berubah dan dia tidak suka melihat Yong Soon seperti ini.

Sarapan yang sangat hening, tidak ada yang memulai pembicaraan diantara mereka, Yong Soon hanya menunduk sementara Kyuhyun sesekali melirik Yong Soon yang terus menundu, suasanya sangat canggung, dia ingin mengajak bicara Yong Soon tapi takut tanggapan Yong Soon sama seperti tadi.

“Kau tidak ke kampus hari ini?”akhirnya Kyuhyun memberanikan dirinya untuk membuka pembicaraan, Yong Soon sudah selesai dengan sarapannya berdiri dari duduknya melirik Kyuhyun sekilas.

“Kau lucu Kyu, hari ini hari sabtu, aku libur”Yong Soon menjawab dengan senyuman tipis, dia menaruh piringnya di wastafel, Kyuhyun pun ikut berdiri dan menghampiri Yong Soon.

“Oh ya, kenapa aku lupa,aku juga tidak ada jadwal hari ini, bagaimana kalau kita jalan-jalan”Kyuhyun berusaha mencairkan suasana kaku diantara mereka,Kyuhyun berdiri disamping Yong Soon menunggu jawaban Yong Soon atas tawarannya, mungkin dengan jalan-jalan bersama dia bisa tahu kenapa Yong Soon seperti ini.

“Em, maaf Kyu aku ada janji dengan Rae onnie hari ini”jawaban Yong Soon membuat Kyuhyun kecewa, dia hanya mengangguk-anggukan kepalanya dan berjalan meninggalkan Yong Soon begitu Kyuhyun sudah menghilang Yong Soon mendesah pelan, dia tidak mengerti kenapa dia malah menjawab seperti tadi padahal dia sama sekali tidak memiliki janji dengan Rae Bin, kata-kata itu seakan terucap begitu saja, apa sekarang dia sedang menghindari Kyu?

 

**

Dengan terpaksa siangnya Yong Soon harus pergi keluar rumah, bagaimanapun juga dia sudah bilang pada Kyu kalau dia ada janji meski itu hanya sebuah kebohongan, dia tidak mungkin meralat kembali kata-katanya. Akhirnya Yong Soon pun memutuskan untuk pergi kemanapun, yang jelas dia keluar hari ini agar Kyuhyun benar-benar merasa dia ada janji.

Yong Soon keluar kamarnya, Kyuhyun yang sedang bermain dengan PSPnya menoleh pada gadis itu. dia berusaha tersenyum pada Yong Soon.

“Kau sudah mau pergi?”tanya Kyuhyun, Yong Soon mengangguk.

“Aku sudah menyiapkan makan siang untukmu, tinggal menghangatkannya saja, kalau kau merasa sepi kau bisa mengajak oppadeul untuk makan bersama, aku pergi dulu”pamit Yong Soon kemudian berjalan ke depan pintu, memasang sepatunya dan setelah itu keluar.

Kyuhyun segera beranjak ke dalam kamarnya, mengambil kacamata dan topi, entah kenapa dia ingin mengikuti Yong Soon, begitu dia merasa Yong Soon sudah agak jauh, dia keluar mengikuti gadis itu.  dilihatnya Yong Soon menuju halte bus.

Kyuhyun mengikuti Yong Soon menaiki bus dan memperhatikan gadis itu namun begitu sampai di tempat seharusnya Yong Soon turun dia tidak turun, mau kemana gadis ini? Apakah bukan ke apartemen Rae Bin?

Sampai pusat kota Yong Soon baru turun, Kyuhyun masih mengikutinya dengan tetap menjaga jarak agar Yong Soon tidak tahu. Yong Soon terus berjalan sampai di depan sebuah toko buku, dia masuk ke dalam, Kyuhyun memutuskan untuk menunggu diluar sambil sesekali memperhatikan ke dalam.

“Dia sendiri”gumam Kyuhyun, dia pikir Yong Soon akan bertemu Rae Bin disini tapi ternyata tidak, Yong Soon kini sedang asyik melihat-lihat buku dan terkadang membacanya sebentar.

Sudah satu jam Yong Soon di dalam, Kyuhyun sudah mondar mandir di depan toko buku itu menunggu Yong Soon keluar, berbagai spekulasi muncul dipikirannya kenapa Yong Soon berbohong.

“Dia menghindariku”gumam Kyuhyun, dia sadar Yong Soon menghindarinya tapi kenapa?apa alasan gadis itu menghindarinya, dia benar-benar tidak mengerti dengan jalan pikiran Yong Soon, mendiamkanya dan sekarang menghindarinya, sebenarnya apa yang sudah dilakukan Kyuhyun?

Kyuhyun sudah benar-benar kesal menunggu diluar, dia ingin segera bertanya kenapa Yong Soon berbohong untuk menghindarinya, dia masuk ke dalam toko itu dan menghampiri Yong Soon yang sedang mengambil sebuah buku.

“Yongie-ya”panggil Kyuhyun, Yong Soon terlihat kaget melihat Kyuhyun ada disini meski dengan penyamaran dia tahu itu Kyuhyun, tanpa aba-aba Kyuhyun langsung menarik tangan Yong Soon untuk keluar, beberapa pasang mata memperhatikan mereka.

 

Begitu diluar toko, Kyuhyun masih menarik tangan Yong Soon untuk berjalan mengikutinya, Yong Soon tidak bisa melepaskan cengkraman tangan Kyuhyun yang sangat kuat dan dia hanya pasrah di tarik oleh Kyuhyun, dia berpikir apa Kyuhyun mengikutinya?

“Kenapa kau berbohong padaku?”tanya Kyuhyun sambil berjalan, nada suara Kyuhyun sangat lembut, seakan-akan tidak mempermasalahkan jika Yong Soon berbohong, dia hanya ingin tahu kenapa? Apa yang menjadi alasan untuk Yong Soon berbohonng.

“Kau menghindariku”ujar Kyuhyun, Yong Soon menghentikan langkahnya, dia berhadapan dengan Kyuhyun, ditatapnya mata Kyuhyun yang tertutupi kacamata hitam itu, dia mendesah pelan, dia merasa bersalah telah memperlakukan Kyuhyun seperti ini tapi dia sendiri tidak mengerti dengan perasaannya saat ini pada Kyuhyun, sangat membingungkan, mereka tinggal satu atap, selalu bertemu tapi kenapa dia masih merasa jauh dengan Kyuhyun, kenapa rasanya semakin kesini perasaannya pada Kyuhyun semakin aneh.

Yong Soon mengelengkan kepalanya.

“Aku hanya merasa jauh darimu”

 

**

Di ruang latihan, Kyuhyun tampak berpikir disudut ruangan, sejak kemarin dia terus memikirkan kata-kata Yong Soon, dia merasa jauh dengan Kyuhyun padahal Kyuhyun tidak merasa begitu, memangnya kurang dekat apalagi dirinya dengan gadis itu.

Dari jauh Eunhyuk memperhatikan Kyuhyun yang termenung, dia pun akhirnya memutuskan untuk menghampiri adiknya itu dan duduk disampingnya.

“Kenapa kau diam?”tanya Eunhyuk, Kyuhyun menoleh pada hyungnya itu dan menggeleng.

“Kau bertengkar dengan Yong Soon?”tebak Eunhyuk, hanya itu yang ada dipikirannya, Kyuhyun pasti akan seperti ini jika sedang ada masalah dengan Yong Soon.

“Entahlah”jawab Kyuhyun. “Ah hyung, menurutmu kenapa seorang gadis mengatakan dia merasa jauh dengan kekasihnya?”tanya Kyuhyun, karena dia benar-benar tidak mengerti kenapa Yong Soon merasa juah mungkin dengan bertanya pada Eunhyuk dia mendapatkan jawaban.

“Yong Soon merasa jauh denganmu? Ah mungkin kau kurang perhatian dengannya, kau kan sangat sibuk akhir-akhir ini”jawab Eunhyuk.

“Tidak, aku perhatian padanya, aku selalu menghubunginya setiap hari, sekalipun aku di luar negeri aku tetap menanyakan kabarnya,aku tidak pernah mendiamkannya, malah dia yang mendiamkanku seminggu ini”bantah Kyuhyun, Eunhyuk menggelengkan kepalanya, seharusnya dia tahu Kyuhyun tidak akan pernah mau disalahkan, kalau begitu lebih baik dia tidak usah bertanya sekalian saja.

“Itu juga biasa aku lakukan, maksudku yang lebih perhatian lagi, kalian sudah suami istri kan, lakukanlah hal yang romantis”

“Dia tida suka hal romantis”potong Kyuhyun, Eunhyuk mendesah pelan.

“Ah, susah aku bicara denganmu, sudahlah pokoknya menurutku dia merasa kau kurang perhatian padanya”ujar Eunhyuk kemudian berdiri dari duduknya dan meninggalkan Kyuhyun yang masih mencerna kata-kata Eunhyuk.

 

**

 

Yong Soon baru saja pulang kuliah, dia masuk ke dalam apartemen dan mendapati Kyuhyun juga sudah pulang. Dia tidak terlalu berniat untuk bertemu Kyuhyun dan memutuskan untuk segera ke kamar saja, lagipula dia harus mengerjakan banyak tugas malam ini, namun begitu meleeati dapur Kyuhyun memanggilnya.

“Yongie, kau sudah pulang”ujar Kyuhyun yang membuat Yong Soon mau tidak mau menoleh, mata Yong Soon membulat begitu melihat Kyuhyun sudah menyiapkan banyak makanan diatas meja.

“Ayo makan”seru Kyuhyun, dia berjalan menghampiri Yong Soon kemudian menarik tangannya untuk makan bersama.

“Darimana kau membelinya?”tanya Yong Soon begitu duduk dan memperhatikan makanan-makanan di atas meja ini.

“Aku membuatnya”jawab Kyuhyun mantap.

Yong Soon menatap Kyuhyun tidak percaya, bagaimana bisa namja ini memasak begitu banyak makanan sedangkan memasak ramyon saja dia tidak bisa, Yong Soon menopang wajahnya dengan sebelah tangannya dan memiringkan kepalanya.

“Kau yakin ini bukan buatan Wookie Oppa?”tanya Yong Soon, dengan cepat Kyuhyun menggeleng, namun Yong Soon masih menatap curiga, dia sangat yakin bukan Kyuhyun yang membuatnya.

“Baiklah, ayo dicoba”Yong Soon mengambil sumpit dan mulai mencoba salah satu piring.

“Bagaimana kalau setelah ini kau saja yang memasak, sepertinya kau sudah bisa memasak”ujar Yong Soon sambil meletakkan sumpitnya.

Mwo? Tidak”jawab Kyuhyun cepat, Yong Soon tersenyum, menahan tawanya. Kyuhyun senang melihat Yong Soon sepertinya sudah biasa lagi padanya, mungkin benar Yong Soon merasa kurang perhatian.

“Kecuali kalau kau ingin keracunan makanan setiap hari”lanjut Kyuhyun. Yong Soon bersidekap kemudian menatap Kyuhyun sekasama.

“Jadi, bagaimana kau memaksa Wookie Oppa membuat ini semua?”tanya Yong Soon.

Bimil”jawab Kyuhyun, Yong Soon hanya mengangguk-anggukan kepalanya, Kyuhyun tersenyum senang melihat Yong Soon yang sudah mulai biasa lagi padanya.

Mereka pun memulai makan malam kembali, namun keheningan kembali terjadi, Yong Soon tetap menunduk selama makan, tampak tidak tertarik untuk berbicara pada Kyuhyun. Kyuhyun berpikir apalagi yang harus dia lakukan untuk membuat Yong Soon seperti biasa lagi.

“Yongie, kau harus mencoba yang ini”ujar Kyuhyun sambil mengambil salah satu piring menyumpit isinya dan menyodorkannya pada Yong Soon.

“Aku bisa sendiri”ujar Yong Soon yang melihat Kyuhyun ingin menyuapinya, Kyuhyun menggeleng dan memaksa untuk menyuapi Yong Soon, akhirnya Yong Soon mengalah, Kyuhyun senang Yong Soon mau dia suapi

Begitu selesai makan malam Kyuhyun beranjak mengambil es krim kemudian menaruhnya ke gelas dan memberikannya pada Yong Soon.

“Aku membelikanmu es krim juga”ujar Kyuhyun.

Gomawo, aku sudah kenyang”ucap Yong Soon.

“Sejak kapan kau tidak tertarik pada es krim lagi, ayo dimakan”Kyuhyun tetap memaksa Yong Soon untuk menghabiskan es krim yang dia beli untuknya itu. Kyuhyun tidak ingin membuat mereka saling diam lagi, Kyuhyun memperhatikan Yong Soon, membuat Yong Soon sedikit risih dan sepertinya Yong Soon makan seperti anak kecil.

Kyuhyun menggeser duduknya mendekati Yong Soon dan tiba-tiba saja menyentuh wajah Yong Soon, tangannya dia sentuhkan ke sudut bibir Yong Soon membuat Yong Soon menahan nafanya, apalagi kini jari Kyuhyun bergerak membersihkan sisa es krim di sudut bibirnya itu.

“Gadis kecilku”ujar Kyuhyun setelah membersihkan sisa es krim di sudut bibir Yong Soon, tangannya masih menyentuh wajah Yong Soon, kini dia beralih menatap mata Yong Soon, tatapan lembut Kyuhyun membuat jatung Yong Soon berdetak sangat kencang. Kyuhyun mulai mendekatkan wajahnya pada Yong Soon. Yong Soon hanya bisa terdiam, perasaannya mendadak kacau, begitu dia merasakan hembusan nafas Kyuhyun, dia berdiri dari duduknya membuat Kyuhyun kaget.

“Aku harus mengerjakan tugas”ucap Yong Soon kemudian pergi darisitu, Kyuhyun tidak menyangka Yong Soon akan seperti itu, apa dia benar-benar merasa jauh dengannya saat ini?

 

**

Kembali Kyuhyun bercerita pada Eunhyuk, kalau hubungan mereka masih aneh, Eunhyuk menyarankan untuk memberi hadiah namun Kyuhyun tahu Yong Soon tidak suka.

“Kau ajak saja dia makan siang bersama, bukannya kemarin saat kalian makan malam, dia sudah tampak biasa”saran Eunhyuk, Kyuhyun menganggukan kepalanya, mungkin dengan mengajaknya makan siang Yong Soon bisa baik kembali.

Dia segera mengambil ponselnya dan mencari kontak Yong Soon. Kyuhyun menunggu sampai telepon diangkat.

“Yongie, kau sudah makan? Bagaimana kalau kita makan siang bersama”

“Oh, nde, jangan lupa makan, saranghae

Kyuhyun memutuskan telepon, wajahnya tampak kecewa, Yong Soon menolak makan siang bersama karena katanya dia hanya punya istirahat setengah jam sebelum masuk kelas kembali. Padahal sebenarnya Yong Soon sudah tidak ada kelas setelah ini.

Yong Soon semakin merasa bingung dengan perasannya, disaat Kyuhyun sepertinya berusaha untuk mendekat padanya, dia malah berusaha menghindari Kyuhyun.

“Ada apa denganku?”lirih Yong Soon sambil memaskan benda putih miliknya ke dalam saku tasnya

Sore harinya Yong Soon yang baru saja keluar dari perpustakaan kampusnya mendapat sms dari Kyuhyun, dia tampak kaget mendapat sms dari Kyuhyun karena isinya, Kyuhyun sudah menunggunya di halte dekat kampusnya, dengan langkah cepat dia keluar kampus dan berjalan menuju halte, begitu melihat mobil Kyuhyun disana, dia segera menghampirinya.

“Ada apa?”tanya Yong Soon begitu sampai di depan mobil Kyuhyun dan Kyuhyun membuka kaca mobilnya, Kyuhyun melepas kacamatnya dan tersenyum.

“Ayo jalan-jalan”ujar Kyuhyun senang, Yong Soon tampak bingung namun mau tidak mau dia harus masuk ke dalam mobil, dia tidak mau kalau ada orang yang melihat.

Kyuhyun mengajak Yong Soon jalan-jalan di Myeongdong, semenjak turun dari mobil Kyuhyun terus mengenggam erat tangan Yong Soon, membuat Yong Soon sedikit risih, mereka hanya berjalan dalam diam, Yong Soon tidak tahu harus bicara apa sementara Kyuhyun sedang berpikir untuk membicarakan apa.

“Kau mau boneka?”tiba-tiba Kyuhyun bertanya ketika mereka melewati toko boneka, Kyuhyun menunjuk salah satu beruang berwarna cokelat.

“Kau tahu aku tidak suka boneka”jawab Yong Soon, Kyuhyun menoleh pada Yong Soon.

“Bagaimana dengan boneka yang diberikan Junho?kau menerimanya padahal kau tidak suka boneka”ujar Kyuhyun yang merasa apa kali ini Yong Soon juga berusaha menghindari dirinya lagi.

“Aku tidak bisa menolaknya, itu boneka kesayangannya, dia memberikannya tanpa aku tahu, aku tidak tega”jawab Yong Soon,Kyuhyun mendesah pelan.

“Ok, anggap saja aku memberikannya tanpa kau tahu”Kyuhyun memaksa Yong Soon untuk membeli sebuah boneka.

“Tidak bisa, kau bertanya padaku lebih dulu apa aku mau atau tidak, aku jawab tidak, Junho oppa tidak bertanya jadi aku tidak punya pilihan”ucap Yong Soon, Kyuhyun pun hanya bisa mendesah pelan, dia tida akan bisa memaksa Yong Soon kalau sudah begini.

“Kita makan saja, aku lapar”lanjut Yong Soon kemudian berjalan lebih dahulu meninggalkan Kyuhyun, dia benar-benar tidak suka suasana seperti ini, dia merasa Yong Soon berbeda, sangat berbeda.

 

**

Begitu selesai makan malam, Yong Soon sudah masuk lebih dahulu ke dalam kamarnya karena dia bilang sedang banyak tugas yang harus dia selesaikan, Kyuhyun mondar-mandir di depan kamar Yong Soon, dia ingin masuk dan meminta penjelasan sejelas-jelasnya kenapa Yong Soon seperti ini, selama ini Yong Soon tidak penah menjelaskan hanya berkata sedikit-sedikit tanpa menjelaskan, merasa jauh?kenapa?selama ini Kyuhyun merasa hubungan mereka baik-baik saja, dia tidak merasa jauh dari Yong Soon kecuali akhir-akhir ini saat Yong Soon mulai menjauhinya.

Akhirnya Kyuhyun memutuskan untuk masuk ke dalam kamar, Kyuhyun melihat Yong Soon sedang menulis di atas meja belajarnya.

“Yongie”panggil Kyuhyun, Yong Soon berhenti menulis dan menoleh ke belakang, lalu berdiri dari duduknya menghadap Kyuhyun.

Kyuhyun segera menghampirinya dan memeluknya, Yong Soon sedikit kaget karena tiba-tiba Kyuhyun memeluknya.

“Yongie-ya, jebal jangan seperti ini, aku tidak suka, ada apa denganmu? Aku bingung Yongie, apa yang sudah aku lakukan sehingga membuatmu seperti ini?kau tidak seperti Yongieku yang dulu”

Yong Soon hanya terdiam mendengar perkataan Kyuhyun bahkan dia sama sekali tidak membalas pelukan Kyuhyun. Dia juga tidak suka seperti tapi dia tidak tahu bagaimana harus kembali seperti dulu, dia merasa ada yang hilang dari dirinya dan itu menyangkut Kyuhyun. Kyuhyun terus berbicara namun Yong Soon sama sekali tidak mendengarkan, pikirannya melayang berusaha memahami perasaanya saat ini namun tetap saja dia tidak mengerti.

“Apa kau tidak mencintaiku lagi?”kata-kata yang terdengar Yong Soon yang membuatnya kembali ke alam sadarnya, tiba-tiba jantungnya berdetak lebih kencang, apa itu?

Advertisements

15 thoughts on “FF: Far From You (KyuSoon Couple)

  1. waaa… soon unnie.. knpa dirimu tiba2 galau gitu?
    ada yg salah ama kyuppa kah..? waa.. penasaran. ditunggu lnjutan nya lohh… okok… hwaiting!

  2. Waaaaaaah yong soon kenapa tuba-tiba? Apakah karna akan hamil? Woops hahahaha aku sih berharapnya gitu. Tapi senang juga sih liat Kyu disiksa begini =)) Ffnya keren!!! Semangat lanjutinnya ya 🙂

  3. Oo..oo…
    Mungkin yongie mulai meresa senggang dan sedikit bosan tp tdk akan prnh berpaling. Hanya butuh waktu, mungkin kyu hrs sakit dulu br yongie sadar keke
    lanjut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s