[Real Life] The Chronicles Of Chemistry Part 1

Curhatan iseng tentang oksigenku*read: chemistry*

 

baru beberaa bulan yang lalu aku mentasbihkan kimia sebagai oksigenku..aneh..sangat..tapi ya emang gitu adanya…4 tahun di dunia perkimiaan*bahasa apalah* membuatku menyadari kimia adalah oksigenku…aku menjadikannya sebagian hidupku*sebagian laginya milik Cho Kyuhyun..wkwkwkwk* kalo ditanya ‘kok bisa sih masuk kimia??’ cuma bisa jawab ‘tau..udah gitu adanya’ pernah denger kan suatu kata bijak yang bilang susah untuk menjawab kenapa kamu mencintai seseorang itu karena mencintai seseorang itu biasanya tanpa alasan ya begitulah dengan kimia..aku mencintainya tanpa alasan*weekkss*

Kimia sudah mengalir dalam darahku, setiap hembusan nafasku bukan lebay tapi fakta, di darah ada apa Hemoglobinkan yang terikat samaΒ  Fe yang dikeluarin tiap nafas apa? O2 kan? jadi emang kimia udah nyatu dlam tubuhku ^^

 

Jenuh? gak orang masih bisa larut*jawab asal*

kadang sih iya..gmana gak yang selalu dilihat tuh semua unsur-unsur yang ada di tabel periodik dari golongan 1-18 yang direaksiin satu sama lain menghasilkan sesuatu yang ada diantara 18 golongan itu lagi*kurang kerjaan*

 

Hah, kadang mikir siapa sih yang buat itu ilmu? rajin banget larutan dihitung konsentrasinya, bahkan larutan teh yang kita buat aja bisa dihitung konsentrasinya..hahahaha. Pak Alchemist kenapa bapak bisa nemuin emas buatan jadikan nama bapak diabadikan sebagai nama ilmu ini..sekedar info Alchemist adalah seorang tukang sihir dulu dia pengen ngebantuin orang-orang miskin yang pengen punya emas nah dia nyampurin beberapa logam sehingga di dapatkan lah suatu campuran berwarna emas yang kemudian dia lapisi ke semua uang logam perak biasa..sejak saat itu orang miskin juga bisa punya emas dan sama orang-orang kaya disana dia disebut tukang sihir..berarti aku juga dong??I’m a witch..kekekeke

 

Dari situ ilmu kimia semakin berkembang dan ampe sekarang terus berkembang..banyak penemuan baru..atom yang paling hebat menurutku gimana gak..atom adalah bagian terkecil suatu unsur, paling kecil lagi masih ada elektron, tau gak ilmu atom ini sama kayak ilmu ketuhanan, harus diyakini meski kita gak bisa liat..sekarang tanya deh siapa yang bisa liat atom itu? belum ada tapi kita harus yakin soal teorinya bahwa memang bagian terkecil unsur adalah atom meski kita tidak bisa melihatnya at least sampai saat ini belum ada alat yang bisa membantu kita melihat elektron..jadi belajar atom itu belajar ilmu gaib..hehehehehe

 

 

Jelaslah dulu orang kimia suka disebut tukang sihir mainanya yang gaib-gaib mulu..wkwkwwkwk

 

semua yang ada diunia ini adalah unsur kimia..bener banget apa yang gak ada unsur kimianya jadi harusnya kimia itu ilmu pertama yang ada ya..hehehehe, pelajaran kimiapun sangat luasa sehingga terbagi kedua kelompok besar objek yang diamati anorganik dan organik nah yang paling banyak itu organik secara pengisi dunia ini adalah biotik yang merupakan bahan organik..manusia aja organik..coba aja masukin tanur kalo yang sisa abunya berarti yang memguap itu bahan organik semua..tubuh manusia sebagian besarnya adalah bahan organik dan sisanya logam berat…percaya gak dari abu itu kita bisa tahu orang itu mati karena apa?? bisa..dengan ilmu kimia apa sih yang gak bisa..hehehehe

kapan matinya aja bisa tahu..emang tukang sihir orang kimia itu..

 

penting kan kimia..nah makanya aku tertarik^^ meski kadang suka mikir kok mesti repot-repot ya ngitungin konsentrasi larutan, bentuk struktur senyawa, jenis ikatan, panjang ikatan dll padahal kan itu gai semua..ya seperti sudah disebutkan di atas orang kimia itu orang gaib..tukang sihir..so Harry Potter aja kalah..wkwkwkwkwk

 

Chemist=people with magic abilty

 

 

 

 

-New Witch-

Choi Yong Soon

Advertisements

2 thoughts on “[Real Life] The Chronicles Of Chemistry Part 1

  1. Aaaa eonni. Aku jg baru aja terjun ke dunia yang sama denganmu. KIMIA
    hahahaha
    ini jg ga tau alasannya apa bisa aku memutuskan jadi mahasiswa jurusan kimia.
    Senior mohon bantuannya.
    Oh iya salam kenal ya..
    Carol imnida

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s