Just A Little Story From Kimchi

Takdir…itu kata yang tepat menggambarkan apa yang aku alami kemarin, 4 Juni akan menjadi hari yang tidak akan pernah aku lupakan selamanya, hari itu aku bisa melihat mereka, mereka yang selama ini aku tunggu yang selama ini hanya bisa aku lihat di layar laptopku bisa kulihat langsung dengan mata kepalaku sendiri. Tidak pernah kusangka aku akan bertemu mereka di tanah airku sendiri.

 

Perjuangan untuk bertemu dengan mereka sangat berat, dari mulai keraguan, susah nyari tiket dan banyak lagi tapi semua terbayarkan di jam setengah delapan tepat mereka muncul dan membuatku menangis, menangis bahagia menangis karena tidak percaya mereka ada di depanku saat ini,mereka yang selalu menjadi penyemangatku dalam menjalani hari-hariku, mereka yang membuatku tersenyum ketika aku bersedih, mereka yang bisa membuatku lupa akan masalahku dan tertawa lepas, mereka yang aku tunggu selama dua tahun,aku melihat mereka melakukannya membuatku menangis dan tertawa langsung di hadapanku.

 

Istora Senayan 4 Juni 2011 menjadi tempat yang akan paling aku ingat, atmosfir deg-degan mulai aku rasakan sejak sehari yang lalu begitu aku tahu betapa antusiasnya mereka untuk datang kemari, aku benar-benar senang melihat tanggapan mereka untuk dapat tampail disini. Malam itu aku tidak bisa tidur aku membayangkan apa yang akan terjadi besok.

 

Aku bersama ketiga temanku-lagi-lagi dua sahabtku yang menemaniku bertemu 2AM, sepertinya hidup kita memiliki takdir yang sama pertama 2AM sekarang SuJu :P- dan juga onnie-onnieku yang sangatttt baik ^^memasuki kawasan istora dengan perasaan tidak dapat dilukiskan oleh kata-kata, deg-degan, takut benar-benar tidak menyangka kami ada disini untuk melihat mereka.

 

Jujur untuk menonton mereka aku tidak membawa apa-apa-no lightstick tapi yang penting semangatnyakan???

 

Begitu masuk ke dalam gedung perasaanku semakin tidak menentu, takut dan cemas, aku tidak bisa membayangkan apa yang terjadi saat mereka mulai tampil. Pukul 6 tepat acara dimulai dan aku langsung merinding begitu lampu istora dimatikan aku bisa melihat sapphire blue ocean yang selama ini hanya bisa kulihat dari gambar, aku melihatnya sendiri, aku melihat betapa cerahnya lautan biru safir itu, bangga itu yang aku rasakan, aku bangga bisa melihat lautan biru safir untuk pertama kalinya di Indonesia itu.

 

Acara pertama dibuka oleh D-Na atau The Boss dan..dan..they’re amazing, no lipshync..incredible performance dan Karam you’re so cute!!! Aku memang tidak terlalu mengenal D-Na aku hanya tahu dua lagu mereka Tokyo Boy dan Purpose tapi jujur mereka memang berbakat dan keren!! Mereka menyanyikan lima lagu, and kita semua sing a long bareng mereka^^aku paling suka saat mereka memperkenalkan diri mereka dan berbicara dengan MC, wow mereka bilang Indonesia alamnya indah dan mereka juga bilang tidak menyangka sambutan fans Indonesia yang sangat meriah mereka bahkan bisa merasakan cinta dan sayang fans mereka disini dan mereka akan dengan senang hati untuk kembali kesini ^^. They say Bahasa itu kalo gak salah mereka bilang ‘aku sayang kalian’ dan sukses membuat seluruh istora berteriak histeris. Saat itu aku bangga menjadi orangIndonesia..hehehehe.

 

Next performance itu X-5 dan jujur aku sama sekali tidak kenal dengan mereka mendengar lagu mereka pun hanya sekali T.T tapi aku akui mereka memiliki dance yang keren dan unik, anggotanya juga lumayan, sangat tinggi and their leader take off his shirts, damn seluruh istora kembali berteriak histeris >///<. X-5 juga tidak ketinggalan memujiIndonesia, mereka senang bisa berada disini dan lagi-lai mereka bilang tidak menyangka sambutan fans disini sangat baik*sepertinya fans-fansIndonesiasangat mencintai idola mereka..great ^^*. Disini aku tidak ikut bersing a long karena aku tidak tahu lagu mereka, sial T.T tapi aku tetap ikut shout out..hehehe. Mereka menyanyikan tiga lagu selanjutnya performance satu-satunya GB di Kimchi, Girls Day, lagi-lagi aku hanya ikut bershout out tanpa tahu lagunya, hah aku sama sekali tidak tahu mereka T.T tapi mereka sangat energik malam itu dan kurasa cukup keren ^^ oiya mereka juga memperkenalkan diri mereka dan tak lupa mengatakan sebuah kaliam dalam bahasa tapi aku lupa…

 

Sudah tiga performance sisa 2 lagi dan dua itu yang paling-paling ditunggu-tunggu, begitu Girls Day kembali ke backstage seluru istora meneriakan nama Park Jung Min  bersama-sama, wow daebak!memang mayoritas disana ELF tapi sepertinya kami semua menjadi semua fandom kami mengahrgai semua performance yang tampil dan merasa sebagai fans mereka. Kami terus meneriakannamaParkJung Min sampai akhirnya Jung Min muncul, first song Not Alone!! Howaaaa jinjja istora benar-benar riuh oleh teriakan dan sing along kali ini lebih kencang disbanding sebelum-sebelumnya.keren!!!selesai lagu pertama Jung Min diwawancarai dan yeah he can speak bahasa well, dia bilang ‘aku Jung Min, Aku senang ada disini dan sukses membuat seluruh istora berteriak histeris!! Wow JungMin daebak, aku tidak menyangka dia banyak bisa bahasa, keren, speechless jujur betapa interestednya dia denganIndonesia. Dia lagu kedud JungMin agak turun dari panggunng dan mengambil sebuah kertas bertuliskan nama dia dari salah seorang TS, huwaaaaaa beruntung sekali TS itu >.<, Aku akui JungMin sangat lucu malam itu, dia menggoyangkan pinggulnya ketika bernyayi di lagu kedua lagu yang baru pertama kali dia nyanyikan dan itu diIndonesia, aku benar-benar bangga menjadi wargaIndonesiasemalam..hahahaha. satu kata untuk performance JunMin, keren dia sangat TAMPAN!!!!

 

Istora semakin memanas begitu JungMin selesai, mereka tahu siapa selanjutnya dan this is what we have been waiting for, it’s SUPER JUNIOR!!!! Saat Jung Min ke belakang panggung kita semua meneriakan nama SUPER JUNIOR spechlees liat betapa ELF Indonesia sangat antusias dengan Super Junior, mereka meneriakan nama Super Junior sangat sangat sangat kencang, jinja dan lautan biru safir kembali terbentuk membuatku hanya terpana menyaksikannya, aku deg-degan, aku hanya bisa mengatupkan kedua tanganku dengan mata terarah pada stage, ya Tuhan apa aku akan melihat mereka sekarang, apa aku benar-benar akan melihat mereka sekarang! Itu yang aku ucapkan terus menerus, aku belum bisa percaya aku akan menyakiskan mereka sebentar lagi. Tiba-tiba video Siwon muncul, ucapan maafnya untuk fans Indonesia, seluruh sitora meneriakan nama CHOI SIWON saat itu, atmosfer panas mulai terasa, keren >.<Begitu VCR dimulai yang memperlihatkan wajah mereka, aku menangis, menangis, aku tidak bisa membendung tangisanku, Ya Tuhan aku akan melihat mereka secara langsung!aku tidak bisa berkata apa-apa tanganku gemetar dan begitu mereka muncul ya Tuhan aku terpana, aku tidak percaya itu mereka, itu Leetuk, itu Heechul, itu Shindong, itu Yesung, itu Sungmin, itu Eunhyuk, itu Donghae, itu Ryeowook, dan itu..itu oksigenku untuk hidup Kyu babo>.< air mataku terus mengalir, ya Tuhan aku melihat mereka, melihat dengan mata kepalaku sendiri, mereka berdiri berjajar dengan senyum yang terkembang di wajah mereka. Mereka langsung menanyikan lagu pertama Bonamana. Seluruh Istora bernyanyi bersama dengan suara yang sangat kencang sambil menggerakan lightstick, benar-benar lautan biru safir. Aku merasakan kekuatan ELF saat itu. Mataku hanya menatap seorang, orang itu selalu orang itu, aku tidak menyangka bisa melihatnya secara langsung, aku tidak terlalu focus dengan yang lain meski aku melihat yang lain juga tapi sepertinya mataku akan kembali mengarah padanya begitu aku ingin melihat yang lain. Kyuhyun. Ya Tuhan penantianku selama dua tahun terbayarkan. Dia..dia orang yang sukses membuatku seperti orang gila karena terlalu menggilai dia, orang yang sukses membuatku cemburu menanyayi dihadapanku secara langsung. Dia terlihat sangat capek tapi senyum menghisai wajahnya dan damn I can’t say how wonderful his smile is, I still remember it and I will always remember it >.<. sepertinya setelah ini aku akan semakin menggilainya.

 

No Other itu lagu kedua yang mereka nyayikan, senyum Leeteuk selalu tersungging di bibirnya senyum yang sangat lebar, seakan dia benar-benar bahagia ada di tempat itu bahkan dia memberikan kami kesempatan bernyayi di partnya*sebenarnay sejak awal kami ikut bernanyi hanya saja saat dia bernyayi dia sengaja mendnegarkan kami bernyanyi* ya Tuhan aku hanya bisa berteriak dan ikut bernyayi bersama mereka. Setelah lagu kedua mereka memulai perkenalan, itu seperti acara mereka sendiri karena Leeteuk langsung beralih profesi menjadi MC*kebiasaan* dia membawa sebuah contekan di tangannya yang berisi kata-kata dalam bahasa*Leader yang aneh -.-“* kata pertama yang aku ingat dari dia adalah dalam bahasa ‘ hallo Indonesia’ denga  teriakan yang sangat lantang lalu ‘apa kabar?’ dan yang akan selalu aku ingat adalah ‘ AKU SUKA INDONESIA GADIS!!!!’ meski salah pembentukan kalimat aku cukup terharus, dia sangat antusias dan senang ada disini,sumpah istora sangat ramai, sangat teriakan, panggilan semua jadi satu! Leetuk tiga kali mengucapkan Assalamualaikum pada kami semua, wow sepertinya dia tahu kalau mayoritas pendudukIndonesiaadalah muslim ^^

 

Perkenalan mereka biasa saja tapi begitu semua member selesai, Leeteuk memanggil Zhoumi dan Henry dan yeahh bisa ditebak istora histeris lagi,Zhoumi memperkenalkan diri dalam bahasaChinadan Henry, I love this Chinese-west boy he said ‘What’s upIndonesia, this is the first time we come to here’ I screamed…aku suka cara dia mengatakan itu. Once again that’s why I love being an ELF, we sing happy birthday song to Wookie Oppa together and he cried>.<, Omo Oppa..we touched see your reaction >.<

 

Setelah itu lanjut dengan Perfection and like we always do, we sing along the song..hehehehe until I can hear them clearly just fans voice that I heard..hehehe they sing too loud, every part..no tired, ELF daebak!!!screaming dan screaming that what we do, next song Super Gilr, jinjja benar-benar istora sangat panas, semua ELF berdiri,bernyanyi menggerakan lightstick mereka menciptakan lautan biru safir!!

 

Super Junior Trot is the next performance..hoaaaaa Rookugo made the atmosfer getting hotter, Rokkugo, rokkugo marhaemal!!! We sing again!!! Leetuk berjalan mendekati fans sangat dekat dan duduk di depan mereka diikuti Sungmin, Shindong dan Eunhyuk di belakang mereka sementara Heechul selalu tampil aneh dengan berjalan-jalan gak jelas di stage, aigoo speechless lagi. ELF bernyayi sangat kencang, sangat…

 

Jeda kedua mereka gunakan untuk berinteraiksi dengan fans mereka lagi, yeah Leeteuk mengucapkan Assalamualaikum lagi dan overall tiga kali dia mengatakannya, dia bertanya pada member yang lain bagaimana pendapat kalian tentangIndonesiadan Eunhyuk, I love his answer..kekekeke. he said ‘Sayang,,,sayang*kali ini pake nada manggil sayang seorang pacar..hehehehe sumpah istora langsung teriak* everybody sayang…’ ucapan terakhirnya yang sukes membuat histeris semuanya. Lain Eunhyuk lain Donghae seperti biasa dia bilang gadis-gadisIndonesiasangat cantik*gombalers sejati* Leeteuk juga bilang seperti itu dengan sebelumnya dia bertanya pada kami ‘apakah member-member disini tampan-tampan?’ begitu kami jawab ya dia langsung bilang ‘terima kasih..kalian juga cantik-cantik’ ckckckck emang bawaan leader gombalers gitu..hahahaha. aku benar-benar melihat tingkah abnormal mereka yang biasanya hanya bisa aku lihat lewat lapot sekarang aku menyaksikannya sendiri, di depan mataku bagaimana kebiasaan Kyuhyun yang selalu dijadikan korban, Leetuk menyuruh Kyuhyun untuk mengucapkan kata-kata dalam bahasa Indonesia membuat Kyuhyun terkejut*selalu sok-sok pura-pura gak tau biar dianggap lucu-.-“* dia bilang ‘ aku magnae dan aku tidak seharusnya banyak bicara’ *ngeles banget nie anak -.-“*. Benar-benar mereka sangat abnormal! Heechul mengatakan akan kembali lagi kesini dengan konser yang megah dan itu seperti pertanda bahwa ss4 positif di Indonesia.yeahhhhhhh!!!! mereka juga meminta support kita untuk 5jib!!

 

Gak kerasa udah last song, sedih banget, performance mereka ditutup dengan lagu sorry-sorry, we sing a long again. SuJu selesai acara selesai, ditutup dengan semua artis ke atas panggung juga SuJu mengucapkan salam perpisahan, sedih banget berharap bisa ketemu lagi di ss4!! Leeteuk membungkuk beberapa kali mengucapkan terima kasih, Donghae menjadi member yang paling mencolok aku melihatnya seperti seorang meneer dengan rambut coklat dan kacamata hitam, sumpah itu Donghae genit banget semalam..hahahaha. Yesung tetap menjadi yang paling aneh tapi meski dia tidak ada ekpresi dia tetap antusis disini. Sungmin selalu menjadi orang yang tersenyum paling lebar, sangat imut meski dia dan Eunhyuk selalu ikut lagu dari lagu pertama sampai akhir dan terlihat sangat lelah tapi senyum tetap terpasang diwajah mereka terutama Sungmin, Pokoknya semuanya ganteng-ganteng keren!!! ya Tuhan aku benar-benar merasakan mereka sangat senang diIndonesia^^

 

Sedih, sebentar tapi aku cukup puas, aku senang dengan tanggapan mereka yang bilang ini pertama kalinya kami tampil di Indonesia dan tidak menyangka antusiasnya seperti ini, Oppa ini belum semua ELF yang datang Oppa akan bisa lihat betapa kami akan lebih hebat lagi terlihat di SS4 Indonesia!!we’re gonna make a very crowded spphire blue ocea, just wait that!!

 

Keluar istora dengan senyum terkembang tidak pernah menyangka aku baru saja melihat live mereka, aku merasa ini mimpi, mimpi yang sangat indah tapi ini bukan mimpi ini kenyataan..terakhir sebuah kenangan manis aku rasakan lagi, saat mereka keluar istora dan sudah memasuki mobil, ELF masih menunggu mereka lewat dan begitu mereka lewat semua berteriak histeris, aku, yayang dan priska mengikuti, berjalan agak ke pagar menanti mereka lewat dan pas sebuah mobil hitam akan lewat, aku priska dan yayang langsung melambaikan tangan sambil berteriak Oppa..Oppa..ternyata mobil itu tepat melintas di hadapan kami dan That’s ZHOUMI and WOOKIE wave their hands to us!!!OMO yang paling excitednya lagi hanya kami bertiga yang berdiri di sisi pagar itu so they just waved hands to us!!! How Lucky I Am^^

 

Sumpah malam itu tidur nyenyak, dan berharap ini adalah awal aku bertemu mereka dan akan menjadi jalan bagiku untuk bertemu mereka lagi di SS4!! Figthing SS4 inIndonesia!!!We wait you again Oppadeul!!!

One thought on “Just A Little Story From Kimchi

  1. i was there too.
    Rasanya suaraku mau habis pas teriakin mereka,
    Yg teriak kencengnya minta ampun sumpah.
    Btw donghae aslinya bule bgt tp pendek lol

Leave a Reply

